Tuesday, 19 November 2019

Di Hari Pahlawan, Fahri Hamzah: Bukan Deklarasi, Tapi Syukuran

Sabtu, 9 November 2019 — 21:59 WIB
Abus Natta dan Fahri Hamzah saat yujuean Partai Gelora

Abus Natta dan Fahri Hamzah saat yujuean Partai Gelora

JAKARTA – Inisiator Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah membantah kalau partainya akan menggelar deklarasi pada Minggu (10/11/2019) besok. Menurut dia, pihaknya hanya menggelar syukuran Hari Pahlawan.

“Besok itu, lebih pada kita mau syukuran hari pahlawan. Kalau dibilang deklarasi, bukan. Syukuran aja, kita ngumpul kalau syukuran,” jelas Fahri saat ditemui di Hotel Regis Arion, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Terkait kegiatan yang tengah dilakukan saat ini, Fahri mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan para calon kader dan pengurus Partai Gelora dalam acara konsolidasi pertama serta penandatanganan akta pendirian partai.

“Ini kan para pendiri, kemudian temen-temen wilayah, istilahnya itu masuk dalam kategori inisiator, pertanda struktur yang terbentuk lagi kumpul-kumpul dulu lah, konsolidasi, karena mereka kemarin baru kerja mengumpulkan dokumen-dokumen persyaratan notaris,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-209 itu juga mengatakan, syarat-syarat administrasi untuk membentuk partai paling lambat dapat diselesaikan selama dua bulan. Menurut dia, dokumen-dokumen Partai Gelora sudah diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM melalui notaris.

“Paling telat kita harus sudah bisa selesai, beserta seluruh tahapan dan kelengkapan administrasinya karena itu kan mesti dicek oleh kementerian. Pemeriksaannya akan lebih akurat oleh Kemenkumham, oleh dinas-dinas politik di daerah semua mesti diperiksa,” pungkas inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu.  (win)