Tuesday, 19 November 2019

Bertepatan Hari Pahlawan, Fahri Hamzah – Anis Matta ‘Deklarasi’ Partai Gelora

Sabtu, 9 November 2019 — 9:08 WIB
ac3070e9-aa13-4a04-a57a-b80d5dc24ea2

JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan  Hari Pahlawan 10 November 2019, mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Anis Matta mendeklarasikan Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia) di Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari Partai Gelora melalui akun twitternya, deklarasi diadakan secara sederhana.

“Banyak Sahabat #GeloraIndonesia bertanya tentang kabar-kabar yang berkembang pada akhir pekan ini, Sabtu-Ahad 9-10 November 2019. Banyak yang mendengar akan adanya semacam deklarasi. Sehingga banyak yang bertanya mengapa tidak diundang,” tulis akun Partai Gelora.

Selanjutnya disebutkan, biasanya deklarasi partai adalah peristiwa besar, mengapa tak ada iklan dan undangan kepada khalayak umum?

“Inilah yang secara sederhana ingin kami sampaikan kepada para sahabat semuanya.), bahwa besok 10/11 hanya ada konsolidasi struktur wilayah pasca penyerahan dokumen pendaftaran kepada notaris,” tambahnya.

“Memang gemanya seolah ada deklarasi. Tapi Partai Gelombang Rakyat Indonesia baru saja kemarin tgl 4 November 2019 memulai tahapan pendaftaran. Selanjutnya kami harus melakukan konsolidasi terlebih dahulu agar proses pendaftaran di kementerian hukum dan HAM nanti berjalan lancar,” tandas akun itu.

Pihak Partai Gelora berterima kasih atas perhatian dan semangat semuanya, juga meminta maaf kepada yang merasa belum diundang karena memang yang diundang baru panitia pendaftaran partai dan struktur wilayah sampai provinsi saja.

“Bahkan sebagian pendiri dan pengurus inti belum diundang karena keterbatasan yang ada.”

“Hari Ahad, 10 November 2019 kebetulan bertepatan dengan peringatan #HariPahlawan2019 yang ke-74. Sehabis konsolidasi teman2 akan mengadakan syukuran #74TahunHariPahlawan Pak Anis Matta & Fahri Hamzah serta beberapa inisiator #GeloraIndonesia akan hadir di kawasan Kemang,” sebutnya. (win)