Wednesday, 13 November 2019

Wanita Malam Gasak Motor Pengunjung di Tempat Hiburan di Depok, Lantas Dicokok Polisi

Sabtu, 9 November 2019 — 18:53 WIB
Barang bukti honda beat hasil curian.

Barang bukti honda beat hasil curian.

JAKARTA – Seorang wanita malam diamankan anggota Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kedapatan mencuri sepeda motor di parkiran tempat hiburan Golden Meteor Club, Pondok Rangon, Kampung  Baru, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Tersangka, Dwi, 35 dibekuk di Jalan Raya Bogor, Jawa Barat,  saat sedang berada di jalan membawa sepeda motor hasil curian.

Dari tersangka polisi mengamankan sepeda motor Beat Biru Hitam, kunci master magnet untuk membuka tutup kunci kontak dan kunci ring beserta 4 mata kuncinya.

“Tersangka seorang wanita, diduga dia merupakan jaringan curanmor. Kami masih lakukan pengembangan kasus ini,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto, Sabtu (9/11/2019).

Kombes Suyudi mengatakan, rencananya tersangkan akan menjual sepeda motor curian tersebut, dan hasilnya akan diguanakan untuk kebutuhan hidup di kawasan Bogor.

Sementara 3 rekannya yang ikut saat mendatangi tempat hiburan hanya sebagai saksi lantaran tidak mengetahui aksi pencurian yang dilakukan tersangka.

Kombes Suyudi menjelaskan aksi pencurian itu terjadi, pada Jumat (1/11), sekitar pukul:.02.00 WIB. Tersangka Dwi datang ke lokasi tempat hiburan bersama tiga rekannya, sekitar pukul: 11.30 wib.

Di dalam tempat hiburan itu mereka sempat santai menikmati dunia malam. Sekitar pukul: 00.30 wib, tersangka keluar dari dalam tempat hiburan seorang diri dan duduk di depan cafe club tersebut.

“Jadi tersangka duduk di depan cafe club tersebut  untuk memantau sekitaran lokasi dan sekira pukul 03.00 WIB tersangka mendekati motor dan duduk diatas motor tersebut yang akan di curi,” ucap Kombes Suyudi.

Selanjutnya,  tersangka menjebol kunci kontak motor tersebut dengan cara menggunakan magnet kunci master dan kunci ring beserta beberapa mata kuncinya. Setelah berhasil menjebol kunci kontak tersebut tersangka Dwi  langsung kabur dan meninggalkan 3 rekannya di cafe club.

Mendapat laporan Unit II Subdit Resmob melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka Dwi termasuk tiga rekannya yang menjadi saksi. Tersangka Dwi dibekuk di Jl. Jalan Raya Bogor, ketika membawa motor hasil curian untuk di jual. (ilham/win)