Friday, 15 November 2019

Sambut Hari Pahlawan, Komandan dan Personel Lanal Semarang Olahraga Bersama

Sabtu, 9 November 2019 — 19:59 WIB
Olahraga Bersama- (Lantamal v)

JAKARTA – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi beserta Perwira Staf dan prajurit Lanal Semarang mengikuti olahraga bersama dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kota Semarang, Sabtu (9/11/2019).

Olahraga Bersama melibatkan sedikitnya 500 orang yang di gelar di halaman Kantor Balai Kota Semarang Jl. Pemuda 148 Kota Semarang ini, mengusung Tema Sinergitas, Integritas TNI Polri dan Masyarakat Memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, S. E., Dandim 0733/BS, Wakil Walikota Semarang, Wakil ketua DPRD kota Semarang, Pejabat TNI – Polri dan pejabat Sipil undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, olahraga bersama tersebut diawali dengan senam Aerobic yang di pandu oleh beberapa orang Instruktur senam, seluruh peserta memadati halaman dan jalan Protokol depan Kantor Balai Kota Semarang guna mengikuti Senam tersebut.

Usai pelaksanaan Senam seluruh peserta bersama sama mengikuti jalan santai yang menempuh jarak lebih kurang 5 Km dengan route dimulai dari halaman Balaikota Semarang – Jalan Pemuda- Jalan Imam Bonjol – Jalan Inpeksi – Jalan Piere Tendean – Jalan Pemuda – dan Finish kembali ke halaman Kantir Balai Kota Semarang.

Wali Kota Semarang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka Peringatan HUT TNI ke 74, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dengan Sinergitas, Integritas TNI Polri dan Masyarakat.

Olahraga Bersama-(Lantamal v)

Hal ini lanjutnya,  dimaksudkan untuk memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI. Walikota juga mengingatkan bahwa persoalan mempertahankan Kemerdekaan dengan cara mengisi pembangunan adalah hal yang wajib dan mutlak yang sudah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin dan pendahulu-pendahulu.

“Maka hari ini kalau kita ketemu sama kelompok-kelompok yang mencoba untuk merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memberikan ajaran-ajaran yang sesat dengan doktrin-doktrin ingin memisahkan diri maka sudah menjadi tugas-tugas TNI dan kita semua untuk mematahkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut,” terangnya.

Dalam Kontek keamanan tanbahnya,  para pendiri bangsa sudah memikirkan kepentingan kita sebelum Merdeka, semasa Bung Karno dan Bung Hatta tahu persis bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, adat dan budaya,  namun pada masa itu tidak ada satupun perseteruan, hidup Rukun dan Damai.

“Marilah mulai sekarang kita hargai perbedaan tersebut guna menjadikan Wilayah kita menjadi Tentram dan damai,” ajaknya.

Usai pelaksanaan olahraga bersama Wali Kota Semarang dan seluruh Forkopimda kota Semarang bersama sama menikmati hiburan dan pembagian Door Prize kepadapeserta olahraga bersama. (*/win)

Terbaru

Ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 17:48 WIB
Lompat Pagar Rumah, Bandit Bawa Kabur Motor
Barang bukti yang diamankan
Jumat, 15/11/2019 — 17:09 WIB
Komplotan Copet di Konser Musik Digulung
Pasca gempa Magnitudo 7,1 guncang Ternate, beberapa bangunan mengalami kerusakan. (Twitter/@BNPB_Indonesia)
Jumat, 15/11/2019 — 16:51 WIB
Gempa Mag 7,1 di Maluku Utara Rusak 19 Bangunan
Pasar Jaya Launching E-Office - ist
Jumat, 15/11/2019 — 16:02 WIB
Pasar Jaya Launching e-Office