Tuesday, 19 November 2019

Dua Tim Terluka, Tira Persikabo dan Persebaya Berbagi Angka 2-2

Sabtu, 9 November 2019 — 22:12 WIB
Pemain Persebaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo. (Persebaya)

Pemain Persebaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo. (Persebaya)

JAKARTA –  Laga Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya adalah pertandingan dua tim yang sama-sama habis terluka. Disebut demikian  karena sebelumnya kedua tim sama-sama mengalami kekalahan. Bahkan, Persebaya harus ganti pelatih lagi karena derita kekalahan beruntun.

Kali ini dalam pertemuan di Stadion Pakansari, Sabtu, (9/11/2019), Bogor, mereka berbagi angka sama kuat 2-2 dengan perolehan gol yang saling menyusul.

Bermain imbang bagi kedua tim merupakan sedikit perbaikan secara tim. Bagi Tira Persikabo, masih menjadi catatan tersendiri bagi skuat Rahmad Darmawan, karena  belum juga meraih kemenangan pada 12 laga beruntun.

Sedangkan bagi Persebaya, laga kali ini adalah laga ketujuh mereka yang berakhir tanpa menang. Hasil imbang ini bisa debut pelatih Aji Santoso dalam menanganai Tim Bajul Ijo.

Di hadapan pendukungnya, Persikabo mencoba langsung menggebrak, dan hasilnya positif. Satu gol cepat dilesakkan sriker Osas Saha, ke gawang Persebaya saat pertandingan baru berjalan satu menit. 1-0 untuk Persikabo.
Pertandingan pun lumayan meningkat, saling serang muncul. Pada menit 35, Randi Saputra membalas gol Tira Persikabo, skor berubah menjagi 1-1. Skor ini tak berubah hingga pluit turun minum dibunyikan.

Ketiak babak kedua dimulai, kedua tim tim tetap dalam irama saling seang. Namun, yang berhasil menambah gol adalah tim tamu. Tim  asuhan  Aji Santoso berbalik unggul melalui  Aryn Williams yang merobek gawang Syahrul Fadil pada menit ke-51. Skor berubah jadi 1-2.

Tuan rumah, langsung merespon ketertinggalan itu.  Laskar Padjajaran berupaya keras meraih gol, sehingga  bermain terbuka.  Pada menit ke 70, sundulan Khurshed Beknazarov tak mampu dihalau oleh kiper Imam Arief Fadillah. Skor pun menjadi 2-2 untuk kedua tim.

Skor ini bertahan hingga pluit panjang dibunyikan wasit. Dengan hasil tersebut, kedua tim meraih sama-sama satu poin. Klasemen terakhir memperlihatkan, Tira Persikabo tetap di peringkat 7 dengan 38 poin. Sedangkan Persebaya masih di urutan 11 dengan 32 poin. Hasil itu pun tidak membawa perubahan pada klasemen Liga 1 Indonesia. (win)