Saturday, 14 December 2019

Begini Kondisi Polisi Anggota Polsek Setiabudi Usai Dikeroyok di Pasar Minggu

Selasa, 12 November 2019 — 22:06 WIB
Mobil polisi ringsek diamuk massa.(adji)

Mobil polisi ringsek diamuk massa.(adji)

JAKARTA – Kepala IGD RSUD Pasar Minggu, Nurul membenarkan adanya pasien yang dibawa ke RSUD Pasar Minggu terkait kejadian pengeroyokan pengemudi mobil Daihatsu Xenia Aipda U oleh massa di putaran Poltangan, Jalan Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019) dini hari.

Nurul mengatakan, korban yang diketahui merupakan anggota polisi Polsek Setiabudi telah dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. “Sudah dirujuk ke RS Polri, pagi sebelum jam 07.00 WIB,” ucap Nurul saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, dirinya tak tahu-menahu terkait waktu kedatangan pasien saat dirujuk ke IGD RSUD Pasar Minggu dikarenakan dirinya sedang tidak berjaga di lokasi. Adapun saat ditanyai, kondisi korban saat dirujuk ke ruang IGD, Ia juga tak memberikan keterangan apapun dengan pernyataan dirinya sedang tidak berada di lokasi.

“Saya enggak tahu, saya enggak hafal. Yang jelas tadi pagi sudah enggak ada. Itu dia saya enggak tahu, benar-benar enggak ketemu sama pasiennya. Karena sudah dirujuk ke RS Polri,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa dini hari tadi terjadi peristiwa perusakkan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna hitam berpelat B 2912 DTN dirusak oleh massa di sekitaran Jalan Pasar Minggu menuju arah Poltangan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Diketahui pengemudi mobil itu yang merupakan anggota polisi Polsek Setiabudi, berpangkat Aipda dengan inisial U juga turut menjadi korban dari amukan massa yang mengejarnya.

(BacaSenggol Pemotor dan Umbar Tembakan, Polisi Diamuk Massa)

Sementara, pihak kepolisian hingga saat ini masih mendalami motif peristiwa perusakkan dan pengeroyokan tersebut yang diduga adanya penyerempetan yang dilakukan oleh pengemudi mobil berwarana hitam itu. (adji/ys)