Saturday, 07 December 2019

Manchester City Rogoh Kocek Rp1,8 Triliun Demi Kejar Liverpool

Rabu, 13 November 2019 — 7:57 WIB
Pep Guardiola pelatih Manchester City. (reuters)

Pep Guardiola pelatih Manchester City. (reuters)

INGGRIS – Manchester City dilaporkan bakal merekrut sejumlah pemain guna memperbaiki performa tim sekaligus mengejar Liverpool yang kini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, City akan menyiapkan kocek tak kurang dari 100 juta pound (sekitar Rp1,8 triliun) pada Januari 2020. Dana tersebut untuk mendatangkan setidaknya tiga pemain guna menutupi kelemahan skuat.

Betapa tidak, pasca ditinggalkan Vincent Kompany, yang memutuskan hengkang ke Anderlecht, City bagai kehilangan sosok pemimpin di tengah lapangan. Bukan cuma itu, tidak adanya mantan kapten tersebut, membuat lini pertahanan mereka mudah ditembus. Apalagi kini bek tengah mereka, Aymeric Laporte tengah mengalami cedera. Dari 12 laga yang sudah dilakoni, sebanyak 13 gol telah bersarang ke gawang tim berkostum biru langit ini.

Di lini tengah, The Citizens juga mesti mencari pengganti gelandang serang asal Spanyol. David Silva yang berencana hengkang dari klub. Bomber mereka, Sergio Aguero pun selain sudah berumur 31 tahun pada musim 2019-2020 ini, segera habis kontraknya pada 2021.

Terakhir, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12, City bahkan kalah telak oleh Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion Anfield. Hasil ini membuat The Citizens tertinggal sembilan poin dari The Reds dan tertahan di peringkat empat klasemen sementara.

Karenanya, manajemen City lantas memikirkan perlunya perubahan guna mengejar ketertinggalan. Tentunya, dana besar siap mereka gelontorkan demi persaingan memperebutkan trofi Liga Primer Inggris. (*/ys)