Sunday, 15 December 2019

Jamu Persela, Persija Pede Petik Poin Penuh

Jumat, 15 November 2019 — 7:14 WIB
Pelatih Persija Edson Tavares dan penjaga gawang Shahar Ginanjar. (twitter @persija_jkt)

Pelatih Persija Edson Tavares dan penjaga gawang Shahar Ginanjar. (twitter @persija_jkt)

BEKASI – Persija Jakarta tak akan membuang kesempatan meraup poin penuh pada laga lanjutan Liga 1 2019, Jumat (15/11/2019). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tekad tersebut ditegaskan oleh pelatih Persija, Edson Tavares. Ia pun percaya diri (pede) skuat asuhannya mampu memaksimalkan laga tunda pekan ke-22 ini.

“Persija Jakarta memiliki delapan pertandingan dalam sebulan ini. Saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik pada pertandingan kandang walaupun jadwal yang kami lalui padat,” kata Edson, saat jumpa pers, Kamis (14/11/2019).

Saat ini, posisi Persija Jakarta di klasemen sementara masih mengkhawatirkan. Dari 26 laga yang sudah dilakoni, tim Ibu Kota ini masih menempati peringkat 12 klasemen dengan 31 poin atau hanya terpaut 5 poin dari Kalteng Putra yang menempati batas akhir zona degradasi, dan berjarak 7 poin dari Semen Padang FC sebagai juru kunci.

“Kami membutuhkan poin penuh untuk posisi yang lebih baik. Sekali lagi, kami fokus ke pertandingan dan tidak memedulikan kondisi lawan yang tidak lengkap,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

(BacaTekuk PSM 3-2, Persebaya Naik ke Posisi 10 Klasemen Sementara)

Persela Lamongan sendiri juga kini berada di zona merah dengan raihan 25 angka dari 26 laga. Di atas kertas, Persija diprediksi bisa menang atas skuat asuhan Nilmaizar itu.

Pada laga ini, bukan tidak mungkin pelatih Persija Edson Tavarez bakal melakukan rotasi pemain. Hal itu guna mengurangi potensi pemain yang cedera karena kelelahan.

“Rotasi selalu kami lakukan seperti memainkan Novri dan kemudian pada pertandingan selanjutnya ada Ismed. Begitu juga di tengah, saya mainkan Ryuji lalu Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sute. Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Simic, Fachruddin maupun Novri,” tuntas Edson. (*/ys)