Sunday, 15 December 2019

FAC Juara Umum Karate Emporium Cup I/2019

Selasa, 19 November 2019 — 9:36 WIB
Para juara umum Karate Emporium Cup I/2019 bersama Nelwan Rompis.(ist)

Para juara umum Karate Emporium Cup I/2019 bersama Nelwan Rompis.(ist)

JAKARTA – Tim Fighter Antika Club (FAC) sukses merebut gelar juara umum  dalam event Kejuaraan Karate Emporium Cup I/2019 yang digelar oleh Inkai Sekoci Pusat di Mall Emporium Pluit Jakarta, kemarin.

Diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai dojo se-Jabodetabek, tim FAC mengoleksi 14 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Medali emas antara lain dipersembahkan oleh Muhammad Briyan Permana dan Azzura Zahara Harahap. Disusul tim Inkai Sekoci Pusat sebagai juara Umum 2 dengan raihan 9 medali emas, 6 perak 8 perunggu. Sedang Sekoci KMRJB Depok harus puas ditempat ke 3 dengan 8 medali emas, 4 perak dan 11 perunggu.

Menurut Nelwan Rompis, ketua pelaksana kejuaraan yang digelar selama 2 hari tersebut, pihaknya ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di bidang olahraga beladiri.

“Kebetulan pihak Mall Emporium menyambut baik kejuaraan ini sehingga bisa terlaksana tanpa kendala apapun. Untuk sementara pesertanya cukup se-Jabodetabek aja, tapi nanti akan dibikin menjadi open,” ujar Nelwan pada Pos Kota.

Sementara itu, manager Mall Emporium Pluit, Pricila Moningka mengatakan, pihaknya selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan sport di lingkungan Mall Emporium. “Kejuaraan karate ini memang baru pertama kami gelar, tapi sebelumnya kami sudah menggelar kejuaraan tenis meja. Itu sebagai komitmen kami untuk menggelorakan olahraga di Mall. Selain tentunya sebagai pusat perbelanjaan, Mall Emporium juga sejatinya bisa membantu menjadi sarana olahraga dan prestasi. Jadi, sang juara atau atlet juga bisa muncul dari Mall,” ungkap Pricila Maningka.

Dalam kejuaraan itu, hadir Ketua Dewan Guru PP Inkai, Sihan Harmein Lukas Tampodung. “Saya sambut kegiatan ini dengan gembira, karena semakin banyak kejuaraan karate akan semakin memberikan peluang pada calon-calon atlet karate masa depan untuk menambah pengalaman serta menjajal kemampuan. Ini sangat penting karena memberi arah yang positif,” beber Sihan Harmein.

Selain trofi, medali dan sertifikat penghargaan, juara umum juga diganjar uang pembinaan total Rp27 juta.(ali/mb)