Tuesday, 10 December 2019

Gelar Pesta dengan Menu Bergizi dan Nikmat, Anggaran Bisa Disesuaikan

Minggu, 24 November 2019 — 14:35 WIB
Tigadis Catering.(ist)

Tigadis Catering.(ist)

JAKARTA – Mayoritas masyarakat sekarang ini jika membuat pesta tidak ingin direpotkan dengan persoalan menu makanan. Mereka akan menggunakan jasa catering, tinggal pesan dan bayar.

Tapi tahukah, bagaimana kualitas makanan yang disajikan oleh pihak jasa catering? Selain soal biaya yang jadi pertimbangnya, kenikmatan dan kebersihan serta gizi sebaiknya perlu diperhatikan juga.

Didirikan tahun 2013, Tigadis Catering juga memberikan edukasi pada masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tanpa mengeyampingkan kelezatan saat menyantap.

Founder sekaligus CEO Tigadis Catering Crissinda Sutradisastra mengatakan dalam melayani pelanggan pihaknya tidak memilih-milih.

“Dari pesta yang diadakan di rumah sampai pesta di gedung, misalnya pernikahan, ulang tahun akan kami layani sepenuh hati,” kata Crissinda di sela-sela acara pameran di Menara 165, TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (24/11/2019).

Sinda, panggilan akrabnya, menyadari untuk dapat bersaing dengan jasa catering lainnya, harga menjadi faktor dominan.

Selain kompetitif dalam hal harga, Tigadis juga memberikan kepastian dan kenyamanan yaitu mempersilakan pelanggan untuk menentukan menu sehat dan bergizi.

Kata Crissinda, prinisip yang dipegang teguh pihaknya dalam menjalankan bisnis catering yaitu juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang makanan yang sehat dan bergizi.

“Misalnya, pelanggan dapat memilih makanan yang dipesannya diberi mecin (msg) atau tidak,” tuturnya.

Kelebihan lagi dari Tigadis yaitu menawarkan kemudahan bagi pelanggan. Bekerjasama dengan Pesta Lulu, pihaknya menyediakan peralatan dan pernak-pernik pesta, seperti tenda, meja dan kursi, serta peralatan makan.

Sesuai Anggaran

“Kami juga menyediakan photobooth, backdrop, dan shooting video juga masyarakat ingin menambah fasilitasnya,” ucap Crissinda.

Khusus untuk pesta ulang tahun anak-anak, Tigadis Catering menyediakan beragam makanan bergizi seperti sweet corner yang terdiri dari popcorn, cupcake, jagung, susu, dan beberapa variasi makanan lainnya.

Crissinda memastikan, masyarakat tidak perlu khawatir soal harga. Tigadis akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

Crissinda mengungkapkan, sebagian dari pendapatan yang didapat Tigadis Catering disisihkan untuk pendidikan bagi anak-anak dari keluarga yang tidak mampu yang dikelola oleh dirinya.

“Ini sudah kami lakukan sejak tahun 2010. Keuntungan dari catering kami sisihkan untuk kepentingan pendidikan anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Kami ingin anak-anak Indonesia cerdas dan sehat,” pungkasnya. (tiyo/tri)