Thursday, 28 November 2019

12 Pedagang Mendapat Bantuan Modal Rp 3 Juta dari Baznas

Rabu, 27 November 2019 — 23:46 WIB
Para pedagang yang dapat bantuan dana dari Baznas. Tampak, anggota Baznas Emmy Hamidiyah serta Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi BCA Syariah, Yanto Tanaya. (johara)

Para pedagang yang dapat bantuan dana dari Baznas. Tampak, anggota Baznas Emmy Hamidiyah serta Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi BCA Syariah, Yanto Tanaya. (johara)

JAKARTA  – Sebanyak 12  pedagang bakso, nasi goreng, ketoprak, dan minuman serta pedagang lainnya mendapatkan bantuan modal masing-masing Rp3 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bantuan modal tersebut berasal dari BCA Syariah. Rabu (27/11), para pedagang tersebut merupakan kelompok usaha Berkah Sejahtera di Cipinang Kebembem, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Para pedagang itu menggelar aksi dengan membagikan dagangan secara gratis kepada masyarakat sekitar. Karuan saja, dalam hitungan dua jam dagangan mereka ludes.

Hadir dalam acara itu, anggota Baznas, Emmy Hamidiyah serta Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi BCA Syariah, Yanto Tanaya.

Emmy mengatakan para yang mendapatkan bantuan modal itu adalah para mustahik (penerima zakat), dan dapat bantuan modal melalui  program Mustahik Pengusaha yang dikelola Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas.

“Bantuan ke para mustahik ini diserahkan dalam bentuk modal usaha dengan jumlah yang bervariasi. Setiap mustahik pengusaha memperoleh bantuan modal hingga Rp3.000.000 sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan,” ucap Emmy.

Sementara itu Yanto Tanaya mengatakan, kgiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab kami atas kepercayaan nasabah yang telah menitipkan zakatnya melalui BCA Syariah.

‘Melalui Baznas kami berharap dana zakat nasabah dapat tersalurkan secara tepat sasaran dan  memberikan manfaat bagi kesejahteraan hidup para mustahik,” terang Yanto. (johara/win)

Terbaru

suasana tempat siswa SMKN 49 yang tewas terlindas truk. (Ifand)
Kamis, 28/11/2019 — 21:45 WIB
Pulang Sekolah, 2 Siswi SMKN Tewas Tertabrak Truk
Joan Tomas Campasol. (Instagram @persijajkt)
Kamis, 28/11/2019 — 20:35 WIB
Tekuk Persipura di SUGBK
Gol Tunggal Tomas Campasol Beri Persija Kado Ultah ke-91