Tuesday, 10 December 2019

Tips Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Minggu, 24 November 2019 — 8:13 WIB
permen karet

KEHILANGAN berat badan bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi di area spesifik tubuh. Terutama, lemak ekstra di wajah adalah masalah yang sangat membuat frustrasi untuk para wanita. Untungnya, banyak strategi dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu meniruskan wajah. Pipi yang tembem memang memberikan kesan menggemaskan.

Namun bagi sebagian orang, memiliki pipi yang bulat juga dapat menurunkan rasa percaya diri karena dianggap memberi kesan bahwa dirinya terlihat gemuk.

Berikut adalah metode efektif untuk membantu kita menghilangkan lemak di wajah atau dipipi yang diambil dari berbagai sumber:

Batasi Asupan Gula dan Garam

Pola makan yang banyak mengonsumsi gula dan garam dapat menyebabkan berat badan bertambah dan penumpukan air pada wajah, sehingga menjadikan wajah terlihat gemuk. Karena itu, penting untuk mengurangi makanan manis, produk olahan yang terbuat dari tepung, minuman bersoda, serta makanan cepat saji (fastfood). Biasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat agar berat badan terkontrol, sehingga pipi dapat terlihat lebih kecil.

Minum Lebih Banyak Air

Minum air sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan dan dapat menjadi sangat penting jika ingin menghilangkan lemak wajah. Studi menunjukkan bahwa air dapat membuat merasa kenyang dan meningkatkan berat badan. Mengkonsumsi air dapat mengurangi asupan kalori dan meningkatkan metabolisme untuk sementara waktu. Ini juga dapat mengurangi retensi cairan untuk mencegah kembung dan bengkak di wajah kita.

Senam Wajah

Cara mengecilkan pipi tembem yang pertama adalah dengan senam wajah. Senam wajah yang dilakukan secara rutin dipercaya bisa mengencangkan otot wajah, menyamarkan tanda penuaan, memperkuat otot wajah, serta membuat

Pipi Lebih Tirus

Cara melakukannya cukup mudah. Mulailah dengan melakukan gerakan mulut seperti sedang mengucapkan huruf ‘U’ atau ‘O’ selama beberapa menit. Selain itu, Anda juga bisa melakukan gerakan menarik dan menurunkan kedua sudut mulut. Ulangi gerakan-gerakan ini selama 20-30 menit. Namun, cara mengecilkan pipi ini tidaklah instan hasilnya. Efek pengecilan pada pipi biasanya baru terlihat setelah rutin melakukan senam wajah selama minimal 3-4 minggu.

Mengunyah Permen Karet

Ada penelitian yang membenarkan klaim bahwa mengunyah permen karet bisa membantu mengecilkan pipi. Hal ini karena kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan pipi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.

Memijat wajah

Memijat wajah adalah sangat efektif digunakan sebagai cara mengecilkan pipi tembem secara alami. Melakukan pijatan pada wajah ini bisa membantu untuk mengurangi lemak pada wajah. Caranya mudah saja:

Oleskan minyak khusus untuk wajah sebagai pelicin. Kemudian lakukan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengah mulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Lakukan selama 15 menit.

Demikianlah beberapa macam cara meniruskan pipi tembem secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat, selamat mencoba! (lili/dms)