Thursday, 05 December 2019

Bupati Serang: Peringati Maulid Nabi, Masyarakat Bahu Membahu Penuh Kebersamaan

Selasa, 3 Desember 2019 — 21:33 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Baros, Kabupaten Serang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Baros, Kabupaten Serang

SERANG  – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bangga dan berbahagia karena di seluruh kecamatan di Kabupaten Serang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut Tatu, perayaan maulid Nabi telah meningkatkan persatuan umat Islam di Kabupaten Serang.

Bukan hanya itu, saat maulid Nabi seluruh masyarakat bahu-membahu meramaikan dengan penuh kebersamaan.

“Umat Islam harus bersatu, dan telah menunjukkan persatuan. Dengan bersatunya umat, persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, insya Allah kita bersama-sama bisa diselesaikan,” kata Ratu Tatu saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (3/12/2019).

Tatu juga mengajak masyarakat untuk mendidik anak-anak dari sisi pendidikan agama. Kemudian bersama-sama keluarga meramaikan masjid dan musala, untuk beribadah. “Kami ingin masyarakat terus melakukan pengajian bersama di setiap desa. Dengan begitu, bisa mendidik akhlak anak-anak kita dengan baik,” tuturnya.

Hikmah maulid, kata Tatu, agar umat Islam terus menteladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Mulai dari kedisiplinan, kejujuran, amanah, dan tanggungjawab.

“Doakan saya juga dan para pemimpin Negeri ini, agar bisa menteladani sifat-sifat Rasul. Masyarakat juga harus mendoakan pemimpinnya agar selalu jujur, amanah, dan punya tanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FSPP Kecamatan Baros, KH Mustopa mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Kecamatan Baros melakukan dzikir bersama untuk kemajuan Kabupaten Serang.

“Kami juga berharap, umat Islam di Kabupaten Serang bersama pemerintah daerah memperkuat persatuan. Umat penuh kebersamaan menuju pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (haryono/win)