Monday, 09 December 2019

Milad ke 22, Ormas Bekasi Ziarah ke Makam Tokoh Masyarakat

Rabu, 4 Desember 2019 — 6:09 WIB
Suasana rangkaian ulang tahun BKMB Bhagasasi dengan ziarah ke makam tokoh masyarakat dan ulama serta tokoh pahlawan. (saban)

Suasana rangkaian ulang tahun BKMB Bhagasasi dengan ziarah ke makam tokoh masyarakat dan ulama serta tokoh pahlawan. (saban)

BEKASI – Gaung acara ulang tahun Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi ke 22, sudah dimulai sejak akhir November lalu.

“Sebelum acara puncak ada rangkaian kegiatan ziarah ke makam pendiri BKMB serta para ulama dan tokoh masyarakat warga Bekasi,” ujar Oman Abdurahman, Ketua Panitia Milad ke 22 BKMB Bhagasasi, saat dihubungi.

Menurutnya, ziarah dilakukan oleh pengurus dan anggota dimulai ke  makam KH Ma’mun Nawawi, Ponpes Baqiatus Sholihat, Cibarusah, ke makam Ahmad Zurfaih, mantan Walikota Bekasi,  H Saady Muksin, KH Amienullah Muktar dan KH Noer Ali di Ujung Harapan, Babelan.

ziarah1

Acara puncak akan dilakukan pada 6 Desember 2019 mendatang di markas BKMB Bhagasasi Jl Kartini, Margahayu, Bekasi Timur.

Menurut Oman, rangkaian acara dimulai pada sore hari diawali dengan saalat Magrib berjamaah, makan malam bersama, santunan anak yatim, pemotongan kue Milad ke-22 BKMB Bhagasasi, sambutan-sambutan, pembacaan yassin, maulid dan ceramah agama.

Sementara itu Aan Suhanda, Ketua BKMB Bhagasasi, mengatakan organisasi yang diembannya adalah sebagai wadah berkumpulnya orang Bekasi yang akan membangun daerahnya,” Bukan hanya orang Bekasi asli, tetapi siapa pun yang merasa orang Bekasi bisa bergabung,” jelasnya. (saban/tri)