Thursday, 05 December 2019

Sepakbola SEA Games

Indonesia Menang Telak 8-0 atas Brunei Darussalam

Selasa, 3 Desember 2019 — 21:11 WIB
Osvaldo Haay, usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussala,. (instagram)

Osvaldo Haay, usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussala,. (instagram)

JAKARTA – TImnas U-22 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam, dalam sepakbola SEA Games, Selasa (3/12/2019). Sebanyak 3 gol dicetak di babak pertama, sedangkan 5 gol di babak  kedua.

Dengan kemenangan ini, Timnas memperlebar peluang untuk lolos, bersaing dengan Thailand

Secara keseluruhan, Osvaldo Haay mencetak hattrick, disusul Egi Maulana Vikri mencetak 2 gol, yang lainnya disarangkan oleh Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, dan kapen Andi Putro Nugroho.

Pada babak pertama, permainan Indonesia sempat tegang, terutama di awal-awal permainan. Tampaknya, pemain-pemain masih belum terlepas dari banyangan kekalahan dari Vietnam dua hari lalu.

Namun, perlahan tapi pasti, sejak gol pertama oleh Osvaldo Haay, kepercayaan diri pemain mulai menguat lagi. Trio penyerang (Egi, Osvaldo, Saddil) mengalirkan serangan makin tajam.  Tercatat, pada babak pertama, dua gol berkat asist dari Saddil.

Saddil yang beroperasi dari sayap, mampu memperlihatkan permainan cepat dan kuat dalam membawa bola dan akurat dalam mengirimkan umpan. Gol pertama oleh osvaldo dan gol kedua oleh Egi berkat umpan dia. Di babak kedua pun, Saddil ikut menyumbangkan satu gol.

Di babak kedua, permainan Indonesia makin memabaik  berbarengan dengan stamina pemain Brunei yang mulai terlihat kedodoran. Serangan dari sektor sayap dan tengah mudah dilakukan Timnas.

Di babk kedua Osvaldo mempu mencetak gol, setelah mendapat umpan terobosan dari sektor tengah seperti halnya gol sewaktu dia ciptakan ke gawang Singapura.

Yang menarik, adalah gol kedua Egi yang dia cetak dengan tendangan keras. Tidak seperti biasanya ia menendang keras dengan kaki kidalnya, kali ini Egi dari sektor kanan melewati pemain bertahan lawan, dan melepaskan tendangan kerasa dengan kaki kanan, ke arah tiang jauh gawang lawan. dan gol.

Apa pun hasil pertandingan ini, Indonesia membuka peluang lagi bersaing ketat dengan Thailang. Tampaknya akan sangat ditentukan hasil pertandingan Thailand melawan Vietnam. Kalau laga itu imbang, kemungkinan besar Indonesia dan Vietnam yang masauk semifinal, Thailand tersingkir. (win)