Tuesday, 10 December 2019

Usai Ledakan Granat Asap, Anies Minta Kepala UPK Monas Lakukan Penyisiran

Selasa, 3 Desember 2019 — 17:17 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.  (yendhi)

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. (yendhi)

JAKARTA  –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, telah memanggil Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, M. Isa Sarnuri terkait insiden ledakan granat asap yang mengakibatkan dua anggota TNI terluka.

Anies memerintahkan, agar Isa dan petugas  melakukan penyisiran diseluruh kawasan Monas dikhawatirkan akan ada benda berbahaya lain yang membahayakan pengunjung.

“Saya langsung panggil kepala UPT Monas dan saya instruksikan kepada kelapa UPT Monas untuk melakukan semacam penyisiran di seluruh kawasan Monas oleh petugas kita sendiri,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Jika ditemukan benda berhahaya, Anies minta agar diserahkan kepada pihak keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau ditemukan hal-hal yang dianggap berbahaya laporkan kepada aparat keamanan. Karena di sana juga ada aparat keamanan yang bertugas. Jadi itu yang kita lakukan,” ucap dia.

Anies mengaku usai insiden ledakan granat asap tersebut dirinya langsung menghubungi Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, menanyakan kronologis kejadian dan memastikan Monas tetap aman dikunjungi.

“Tadi pagi saya sudah komunikasi langsung dengan pak Kapolda, berbicara mengenai kejadian tadi pagi. Beliau menyampaikan mengenai granat asap yang ada di situ. Secara umum (situasi Jakarta) aman, bahkan itu kejadian lebih seperti insiden,” tandas Anies. (yendhi/mb)