Sunday, 22 December 2019

Indra Safri Beberkan Masalah Timnas-U22 untuk Hadapi Semifinal Vs Myanmar

Jumat, 6 Desember 2019 — 9:17 WIB
Pelatih Timnas Indonesia , Indra Sjafri (ist)

Pelatih Timnas Indonesia , Indra Sjafri (ist)

JAKARTA – Timnas Indonesia sukses melangkah ke semifinal sepakbola SEA Games 2019 di Filipina. Kepastian itu diraih setelah pada pertandingan penyisihan grup pada Kamis (5/12/2019),  Timnas U-22 itu menekuk Laos dengan skor 4-0 dan di laga lain, Thailand hanya mampu main imbang 2-2 melawan Vietnam.

Usai laga menawan Laos,  pelatih Indonesia, Indra Sjafri menyatakan rasa bersyukurnya  atas kemenangan yang sekaligus menentukan  timnya dapat melangkah ke babak semi final.

“Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kita yaitu lolos semi final telah tercapai. Kita langsung persiapan untuk menghadapi laga semi final,” kata Indra.

Menurutnya, pada pertandingan kali ini, timnya main bagus, meski pada babak pertama dia merasa kurang puas. “Pertandingan hari ini kami lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam permainan,” katanya.

Sekarang, lanjutnya, pasukannya langsung fokus pertandingan semifinal melawan Myanmar. Indra Safri sedikit membeber sedikit maslaah  untuk persiapan menghadapi semifinal itu, yakni soal cidera pemain dan  hanya punya waktu satu hari, karena laga itu akan digelar pada 7 Desember.

“Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera. Tapi perlu kita syukuri dan perlu kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Dan kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih oke lagi pada 7 Desember nanti,” jelas Indra. (*/win)