Thursday, 12 December 2019

Berdua-Dua di Depan Hotel Apa Pasti Praktisi Selingkuh?

Kamis, 12 Desember 2019 — 9:02 WIB
nah

MAKIN banyak saja orang bersumbu pendek. Gondo, 50, tukang tambal ban dari Rembang ini contohnya.

Hanya karena melihat istrinya berdua dengan lelaki lain di depan hotel, sudah divonis mereka selingkuh.

Tanpa klarifikasi, saking cemburunya Gondo langsung membakar Jasmin. Pria 34 tahun itu tewas.

Yang namanya kompor minyak, baik yang sumbu panjang maupun sumbu pendek, sejak gas melon jadi program nasional, langsung menghilang. Tapi herannya, orang yang bersumbu pendek, dalam arti mudah tersulut emosinya, malah makin banyak.

Sekarang sedikit-sedikit dilaporkan ke polisi. Salah menafsirkan ceramah agama, sudah dianggap menista. Jika semua diladeni, polisinya capek deh…

Rupanya Gondo ini juga termasuk bersumbu pendek. Dia sehari-harinya memang jadi tukang tambal ban, tapi ketika hatinya bolong, dia tak mampu menembal sendiri. Yang dikedepankan justru emosinya.

Dia pernah melihat istrinya, Wiwik, 40, berdua-dua dengan seorang lelaki di halaman sebuah hotel di kota Rembang. Lelaki itu tukang parkir Jasmin yang juga sudah dikenalnya. Tanpa mengklarifikasi dulu, langsung saja dia memastikan bahwa keduanya habis mesum dalam hotel, atau baru mau masuk hotel untuk selingkuh.

Gondo tak mau menegur keduanya, kecuali hanya dijadikan catatan batin dalam dirinya. Hatinya luka, jiwanya merana.

Gondo selalu dibayagi perasaan bahwa Wiwik sudah dijamah tukang parkir itu. Pikiran kotornya terus dikembangkan, terang saja Wiwik memilih si tukang parkir, sebab hanya dengan ngomong kiri-kiri dan balas sudah dapat uang Rp2.000 bahkan lebih.

Sedang dirinya sebagai tukang tambal ban tubles, doanya setiap hari selalu jelek. “Ya Allah, semoga hari ini banyak mobil dan motor kena paku, sehingga rejeki untukku tak pernah sepi.”

Tentu saja doa demikian tak dikabulkan, dan rejekinya makin sulit. Gara-gara banyak nganggurnya tersebut, Gondo selalu menganalisa perselingkuhan Jasmin dan Wiwik.

Saking dendamnya pada Jasmin, dia beberapa hari lalu menyiapkan sekantong bensin premium. Begitu melihat si tukang parkir, bensin itu langsung diguyurkan ke tubuh Jasmin dan dilempar geretan.

Tentu saja Jasmin terbakar  habis, dibawa ke RS terdekat tak tertolong lagi.

Gondo yang segera ditangkap mengaku cemburu, karena melihat Wiwik dan Jasmin ada berdua-dua di depan hotel Rembang kota.

Owalah Ndo Gondo… Bukannya tanya. Bisa sana Jasmin itu tukang parkir di situ. (gunarso ts)