Thursday, 21 November 2019

Leg 2 Babak Final Piala Indonesia

Kantongi Kelemahan Lawan, Persija Optimistis Juara

Selasa, 6 Agustus 2019 — 6:44 WIB
Dua striker Persija, Marko Simic dan Bruno Matos melakukan selebrasi. (instagram)

Dua striker Persija, Marko Simic dan Bruno Matos melakukan selebrasi. (instagram)

MAKASSAR – Persija Jakarta bertekad menjuarai Piala Indonesia 2019. Skuad asuhan Julio Banuelos ini mengaku dalam kondisi prima dan siap tampil maksimal pada laga leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Selasa (6/8/2019) petang nanti.

Hal itu ditegaskan sang pelatih dalam konferensi pers menjelang laga yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. “Persiapan kami sangat baik memang ini laga final di mana laga yang ditunggu-tunggu. Ditambah lagi pemain sudah tahu begitu penting laga besok (Selasa). Kami sendiri siap untuk memberikan (penampilan) terbaik,” kata Banuelos.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku telah memberikan arahan agar 18 pemain yang dibawa ke markas PSM Makassar bermain optimal. Terlebih, menurutnya, Ismed Sofyan dkk baru saja mendapat pelajaran berharga dari hasil imbang melawan Arema FC Sabtu pekan kemarin di laga lanjutan Liga 1 2019.

(BacaPersija: Arema Dulu, Baru PSM)

Bukan cuma itu, Banuelos pun mengaku sudah mengantongi kelemahan tim lawan. “Kami sudah menganalisis setiap laga di mana kami sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan, tetapi rahasia dapur tidak perlu diekspos,” pungkasnya.

Terkait kondisi Marko Simic dan Bruno Matos, Banuelos memastikan bahwa tidak ada masalah terhadap dua penyerang andalannya itu. “Marko Simic dan Bruno Matos adalah sahabat dan mereka sangat akrab,” ucapnya.

Kedua pemain asing itu memang sempat menjadi sorotan saat menghadapi Arema FC. Namun, Matos menyatakan itu sebagai hal biasa. “Kalau di lapangan itu hal biasa karena mereka ingin membawa tim ini menang,” imbuhnya.

Laga PSM vs Persija kali ini merupakan pertandingan tunda. Kedua tim sedianya bertanding di Makassar pada Minggu (28/7/2019) sore, namun PSSI menundanya dengan alasan keamanan menyusul terjadinya pelemparan terhadap bus Persija.

Sebelumnya, pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Persija berhasil menaklukkan PSM Makassar 1-0. Untuk menjadi juara Piala Indonesia 2019, tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya butuh hasil imbang ataupun tidak kemasukkan dua gol dari PSM Makassar. (*/ys)