Saturday, 14 December 2019

Owen Jagokan City Juara Liga Inggris Musim 2019/2020

Rabu, 7 Agustus 2019 — 22:22 WIB
Legenda Timnas Inggris, Michael Owen - instagram

Legenda Timnas Inggris, Michael Owen - instagram

INGGRIS – Liga Primer Inggris musim 2019/2020 mulai bergulir pada Sabtu (10/8/2019). Berbagai prediski siapa yang bakal menjadi kampiun, bermunculan. Tidak terkecuali legenda Timnas Inggris, Michael Owen yang ikut menjagokan Manchester City. ketimbang Liverpool.

Jika menilik persaingan di antara kedua tim musim lalu, City memang sukses menjadi juara dengan total 98 poin. Sedangkan Liverpool harus puas menjadi runner-up dengan total raihan 97 poin. Namun jika melihat rekor kekalahan di antara kedua tim, City sudah menelan empat kekalahan dalam semusim. Di antaranya saat takluk 0-2 dari tuan rumah Chelsea pada 8 Desember 2018.

Kekalahan yang paling menyakitkan City adalah saat mereka menjamu Crtsyal Palace pada 22 Desember 2018. Saat itu, pasukan Pep Guardiola dipaksa menyerah 2-3 di depan publik sendiri. Kekalahan tim berjuluk The Citizens itu berlanjut di laga tandang saat melawat Leicester City dan Naewcastle United dengan skor tipis 1-2.

“Mereka (City red) tetap tim yang bisa dikalahkan kapan saja dan dimana saja. Tetapi mereka bisa menjadi juara, meski hanya bisa menambang 98 musim lalu, sedikit dari apa yang mereka raih di musim sebelumnya. Musim ini, saya pikir mereka masih tetap menjadi tim yang layak menjadi juara pada musim kali ini,” kata Owen, dikutip BetVictor.

Meski demikian, mantan bomber Newcastle United dan Manchester United itu, tetap menjadikan Liverpool sebagai penantang utama City dalam perburuan gelar musim 2019/2020. “Liverpool sebagai jawara Liga Champions musim lalu, masih akan menjadi penantang utama City dalam perburuan gelar musim ini, meskipun saya sulit untuk mengungkapkan alasannya,” lanjut Owen.

Tanpa meremehkan Liverpool, pria yang kini menjadi pengamat sepakbola pasca memutuskan pensiun pada 2014 lalu itu pun kembali menegaskan jika dirinya lebih mendukung City menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020. “Liverpool memainkan peran mereka dalam perburuan gelar yang luar biasa musim lalu. Tapi saya hanya mendukung City dengan apa yang mereka tunjukkan di antara persaingan kedua belah pihak,” tuntasnya. (jun)