Monday, 09 December 2019

Bunda Literasi Jabar Kunjungi Kota Bekasi

Rabu, 14 Agustus 2019 — 13:59 WIB
Para kepala sekolah menyambut Bunda Literasi Atalia Praratya di SMAN 1. (chotim)

Para kepala sekolah menyambut Bunda Literasi Atalia Praratya di SMAN 1. (chotim)

BEKASI –  Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya mengunjungi Kota Bekasi, Rabu (14/8). Kunjungan dilakukan di SMAN 1 dan SMKN 1 Kota Bekasi.

“Di tengah terpaan perkembangan zaman, maka kegiatan literasi ini penting untuk membentengi siswa dari kegiatan negatif,” katanya saat mengunjungi SMAN 1.

Istri Gubernur Jawa Barat ini juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam mendorong siswa gemar membaca dan menjaga makanan bergizi.

DR Siti Aisyah, anggota Komisi II DPRD Jawa Barat yang ikut mendampingi mengatakan demikian pentingnya kegiatan positif di kalangan siswa dalam upaya membentengi kegIatan negatif. Siswa sebagai generasi penerus perlu memahami hal positif guna menghindari yang positif.

Desakan teknologi melalui media sosial berupa berita hoaks, atau juga narkoba dan lainnya harus dihindarkan melalui generasi yang baik. “Siapkan generasi kita melalui literasi,” kata kader cantik asal Kota Bekasi ini.

Di bagian lain, Sugiyono, Kepala SMKN 1, mengatakan kunjungan Bunda Literasi ke sekolahannya untuk memberi motivasi kepada siswanya untuk gemar membaca.

Dalam kunjungan yang diberi nama Siaran Keliling Jawa Barat ini istri gubernur diterima para kepala sekolah SMA dan SMK Negeri se Kota Bekasi. (chotim/tri)