Sunday, 20 October 2019

Saat Kemarau Air Sumur Menyusut, Warga Cipayung Depok Dapat SPAM

Jumat, 20 September 2019 — 23:41 WIB
Wali Kota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Disrumkim Dudi Mi’raz saat peresmian Sampras atau SPAM di Cipayung. (anton)

Wali Kota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Disrumkim Dudi Mi’raz saat peresmian Sampras atau SPAM di Cipayung. (anton)

DEPOK –  Puluhan warga di Kelurahan Cipayung, Cipayung, Depok,  menyambut baik dengan selesainya pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) atau sarana dan prasarana (Sapras) yang dibangun jajaran Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

“Alhamdulillah.. Akhirnya warga di lingkungan RT 04/06, Kel. Cipayung dapat merasakan air tanah yang bersih setelah melalui bak penampungan yang dibangun Pemkot Depok,” kata Nyonya Nunung, warga RW 06, Kelurahan Cipayung,  Jumat (20/9).

Kebutuhan air bersih atau air minum, menurutnya, sangat didambakan warga kawasan Cipayung pasalnya selama ini konsumsi air bersih  dari air tanah yang ada, tuturnya yang menambahkan terlebih satu musim kemarau seperti ini yang sebagian air sumur menyusut.

Sementara itu, Wali Kota Depok Muhammad Idris mengatakan program SPAM merupakan salah satu kegiatan di Disrumkim Depok untuk memberikan air bersih berkualitas bagi warga Cipayung yang sangat dibutuhkan sebagai antisipasi penyedotan air tanah berlebih.

“Untuk kali ini baru 41 sambungan rumah (SR) atau rumah warga saja yang dapat dialiri dengan nilia proyek sebesar Rp 632 juta berkapsitas tengki 16 M3 air,” ujarnya didampingi Kepala Disrumkim  Dudi Mi’raz, saat Ngobrash Sawali dan peresmian SPAM Komunal di wilayah Cipayung.

Walikota berharap warga hendaknya memaksimalkan keberadaan Sapras ini sebagai salah satu antisipasi penyedotan air tanah berlebihan. (anton/win)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah