Monday, 21 October 2019

Semarak MTQ Kecamatan Kembangan Tahun 2019, 76 Peserta Unjuk Kemampuan

Jumat, 20 September 2019 — 11:14 WIB
Camat Kembangan, Agus Ramdani bersama sebagian peserta MTQ tingkat Kecamatan Kembangan Tahun 2019. (Rachmi)

Camat Kembangan, Agus Ramdani bersama sebagian peserta MTQ tingkat Kecamatan Kembangan Tahun 2019. (Rachmi)

JAKARTA – Sebanyak 76 peserta dari enam kelurahan di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat antusias mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kembangan tahun 2019.

“Semoga saya bisa menjadi wakil Kecamatan Kembangan dalam lomba MTQ tingkat Kota Jakarta Barat, ” kata salah satu peserta MTQ dari Kelurahan Kembangan Utara saat pembukaan MTQ tersebut oleh Camat Kembangan, Agus Ramdani, Jumat (20/9/2019).

Agus Ramdani, Camat Kembangan menjelaskan MTQ tingkat Kecamatan Kembangan Tahun 2019 diikuti 76 peserta dari enam kelurahan. Mereka sebelumnya mengikuti seleksi di wilayah masing masing mulai dari tingkat RT, RW dan kelurahan.

“MTQ tingkat Kecamatan Kembangan bertujuan mencari bibit berbakat, serta sebagai wadah pembinaan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah yang berkualitas di wilayah Kecamatan Kembangan,” ujar Agus.

Juara dalam MTQ tingkat kecamatan akan mewakili Kecamatan Kembangan pada MTQ tingkat kota. Jika terpilih sebagai yang terbaik akan mewakili Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI Jakarta hingga ke tingkat nasional.

Ia optimis Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah dari Kecamatan Kembangan mampu menjadi jadi yang terbaik di tingkat Jakarta Barat dan seterusnya. (rachmi/tri )