Sunday, 20 October 2019

Sambut Formula E 2020

Sore Ini Dishub DKI Gelar Konvoi Kendaraan Listrik

Jumat, 20 September 2019 — 10:24 WIB
Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (dok/firda)

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (dok/firda)

JAKARTA  –  Menyambut ajang balap Formula E yang rencananya akan digelar di Jakarta pada 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI menggelar konvoi kendaraan listrik pada Jumat (20/9/2019) hari ini.

Konvoi kendaraan listrik akan dilakukan dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan menuju Monumen Nasional (Monas) dari pukul 15.00 sampai 17.00 WIB. Konvoi kendaraan listrik ini juga sebagai promosi karena Formula E merupakan ajang balap mobil bertenaga listrik dengan sirkuit adalah jalan raya.

Rute konvoi yakni dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. M.H. Thamrin kemudian belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

Selama berlangsungnya konvoi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional disepanjang rute yang dilalui peserta konvoi.

Bagi kendaraan dari arah Selatan (Blok M atau Senayan) yang akan menuju Utara (Harmoni) tidak diperkenankan mendahului konvoi namun tetap diperkenankan berada di belakang rangkaian konvoi.

Untuk itu, disiapkan jalur alternatif sebagai berikut, kendaraan bisa lewat Jalan Asia Afrika/ Jalan Pintu 1 Senayan – Jalan Gerbang Pemuda – Jalan Jenderal Gatot Subroto – Jalan KS. Tubun – dst/ menerus Jalan S. Parman menuju Tomang – Jalan Tomang Raya – Jalan Kyai Caringin – Jalan Balikpapan – Jalan Suryopranoto – dst, dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Ganjil – Genap.

Sedangkan lalu lintas dari arah Utara (Jalan M.H. Thamrin) ke arah Selatan (Jalan Jenderal Sudirman) berlaku normal. Angkutan Transjakarta juga masih dapat melayani pelanggan seperti biasa.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menghimbau kepada masyarakat agar menghindari rute konvoi agar tidak terimbas kemacetan. Pengguna jalan juga diminta tetap mematuhi rambu lalu lintas selama berkendara.

“Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan,” kata Syafrin.

Sore hari nanti, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menyampaikan secara rinci perihal persiapan penyelenggaraan Formula E pada 2020 nanti dimana Jakarta sebagai tuan rumah. Konferensi Pers akan dilakukan di Monas bersama tim dari penyelenggara Formula E. (yendhi/mb)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah