Wednesday, 16 October 2019

Pria Ini Nekat Masuk Kos Wanita, Maling HP Tapi Kepergok, Lantas Babak Belur

Sabtu, 21 September 2019 — 20:50 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA  – Pria pengangguran berinisial AD (23) nekat masuk ke kos-kosan wanita, di Jalan H Munasir,  Kelurhan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9) siang. Sat itu, wanita yang kos dii situ sedang mandi.

“Pelaku ini tergolong nekat berani masuk kamar di siang hari disaat korbannya sedanf mandi. Diduga pelaku sudah lama mengintai karena pelaku tahu persis kalau pintu kamar tidak terkunci,” papar Kanit Rrskrim Polsek Cempaka Putih Iptu Suprayogo, ketika dikonfirmasi.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 11:30, wanita yang kos, ternyata seorang mahasiswi semester 5 di satu perguruan tinggi. Ketika pria nekar tersebut masuh, mahasiswi itu sedang mandi,  dan kamar hanya tertutup tidak dikunci dari dalam.

Di perkiraaakan pelaku sudah mengamati dari jalanan. Suasana di kosan itu sebenarnya cukup ramai,  karena penghuninya sebagian pada libur kerja dan yang kuliah juga pada istirahat.

Awalnya pelaku masuk ke kosan  berlagak sebagai tamu mau menemuin seseorang. “Tapi itu hanya alibi si pelaku saat dimintai keterangan sesaat,” ujar Iptu Suprayogo.

Mahasiswi yang bernama Siti itu, terhentak kaget, sebab begitu keluar dari kamar mandi tiba-tiba melihat pria tak dikenal ada di dalam kamar. Pria itu memegang telepon genggam  miliknya, yang artinya sudah dicuri pelaku dari atas meja.

Mahasiswi itu pun langsung berteriak sambil menguber hingga keluar kamar. Ketika pelaku kabur, seorang pemuda yang ternyata anggota polisi melintas di tempat kejadian bersama dengan warga ikut mengejar hingga akhirnya  berhasi menangkap pria pengangguran itu.

Setelah berhasil ditangkap, pria pengangguran itu langsung dikeroyok hingga bonyok. Tapi polisi yang ada di lokasi,  berhasil melerai hingga maling tunggal lolos dari amukan warga dan kini pria tersebut diamankan ke kantor polisi. (silaen/win)