Friday, 18 October 2019

Chelsea Pesta Gol di Kandang Southampton, City Tumbang di Markas Sendiri

Minggu, 6 Oktober 2019 — 23:03 WIB
N'golo Kante usai mencetak gol untuk Chelsea. (reuters)

N'golo Kante usai mencetak gol untuk Chelsea. (reuters)

INGGRIS – Chelsea sukses menjaga tren kemenangan mereka pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris. The Blues bahkan menang telak 4-1 dalam lawatan mereka ke markas Southampton di Stadion St Mary’s, Southampton, Minggu (6/10/2019).

Hasil ini tidak hanya membawa Chelsea menang beruntun dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi pada musim ini. Namun juga mendongkrak posisi mereka ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan angka 14.

Sementara, Southampton terus melorot mendekati jurang degradasi. The Saints kini berada di urutan 16 karena baru mengemas nilai 7 dari delapan laga yang mereka lakoni.

Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Chelsea justru unggul cepat pada menit ke-17. Tammy Abraham membuka keran gol Si Biru setelah menerima umpan Callum Hudson-Odoi.

Keunggulan Chelsea bertambah selang tujuh menit kemudian. Kali ini didapat melalui aksi Mason Mount yang berhasil memanfaatkan umpan Willian.

Pendukung tuan rumah sempat bersorak dan menaruh asa ketika Danny Ings berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-30. Gol ini sekaligus menambah catatan Danny Ings dalam hal membobol gawang klub besar pada musim ini. Ia pun sebelumnya sempat mencetak gol ke gawang Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Namun, Chelsea kembali menambah keunggulan pada menit ke 40 dan 89. Dua gol tambahan kemenangan Chelsea itu dicetak oleh N’Golo Kante dan Michy Batshuayi.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Arsenal menang tipis 1-0 atas AFC Bournemout. Sedangkan hasil mengejutkan didapat Manchester City lantaran kalah 0-2 atas tamunya, Wolverhampton, berkat sepasang gol Adama Traore pada 10 menit menjelang bubar. (ys)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR