Monday, 18 November 2019

Polres Serang Lalukan Apel Gelar Pasukan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Jumat, 18 Oktober 2019 — 13:01 WIB
Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Dandim 0602 Serang saat memeriksa kesiapan pasukan yang akan diterjunkan dalam pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (ist)

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Dandim 0602 Serang saat memeriksa kesiapan pasukan yang akan diterjunkan dalam pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (ist)

SERANG – Polres Serang bersama Kodim 0602 Serang, serta Pemkab Serang, menggelar apel gelar pasukan terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang. Apel gelar pasukan ini digelar di halaman Mapolres Serang, Jumat (18/10/2019).

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Serang Serang dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Komandan Kodim 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto, unsur Pemerintah Kabupaten Serang yaitu personil damkar dan Dinas Keaehatan, Wakapolres Kompol Agung Cahyono, para pejabat utama Polres Serang dan Kapolsek.

Usai acara gelar pasukan Kapolres dan Dandim mengecek seluruh kelengkapan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Dalam menjalankan tugas pengamanan ini, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Personel pengamanan, kata Kapolres harus betul-betul memahami dan menguasai rincian tugas, aturan dalam menghadapi segala perkembangan situasi di lapangan dan berpedoman pada SOP yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang secara umum masih terpantau aman dan terkendali menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Meski demikian, Indra Guwanan menekankan kepada seluruh personel harus mengangisipasi potensi gangguan dan ancaman yang dapat mengganggu jalannya pelantikan.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama  pada saat melaksanakan pengamanan di lapangan. Dalam hal pengamanan kegiatan, jangan underestimate namun harus overestimate,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas pengamanan berta bekerja tulus dan ikhlas serta berharap menjadi ladang ibadah. “Jadikan tugas pengamanan ini sebagai ladang ibadah dan yang terpenting haga selalu kesehatan,” tandasnya. (haryono/mb)