Tuesday, 19 November 2019

Wakapolda dan Wartawan Nonton Bareng Film “Hanya Manusia”

Jumat, 8 November 2019 — 9:21 WIB
Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomax Korniawan (tengah), Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi (kiri) dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan (kanan) saat nobar "Hanya Manusia". (haryono)

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomax Korniawan (tengah), Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi (kiri) dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan (kanan) saat nobar "Hanya Manusia". (haryono)

SERANG – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Brigjen Pol Tomax Korniawan dan Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan Polres Serang melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) film “Hanya Manusia” di Cinemaxx Mall of Serang, Kota Serang, Kamis (7/11/2019) malam.

Acara nobar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah wartawan yang sehari-hari meliput di kepolisian.

Film hasil karya Divisi Humas Mabes Polri yang diperankan oleh Prisia Nasution yang berperan sebagai Iptu Anisa dan Lian Firman sebagai Iptu Aryo ini ditugaskan untuk mengungkap rangkaian kasus penculikan terhadap siswi-siswi SMA di Jakarta Utara. Cerita semakin menarik saat Dinda, adik Anisa yang diperankan Shenina Cinnamon turut menjadi korban penculikan.

Dua polisi muda yang tergabung dalam Unit Perlindungan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara ini berhasil mengungkap kasus yang menjadi atensi pimpinam. Ternyata kasus penculikan tersebut menjadi bagian dari aksi kejahatan sindikat perdagangan manusian (human trafficking).

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan dari film ini dapat diambil manfaat dan edukasinya dalam kehidupan sehari-hari. Kapolres mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga dan mengontrol pergaulan anak-anak kita semua.

“Banyak manfaat dan edukasi dalam film tersebut, yaitu peran orang tua dalam mengawasi putra-putrinya. Di sisi lain, peran personel Polri dalam menjalankan tugas lebih kepada pelayanan kepada masyarakat ketimbang pribadi,” tutur Kapolres usai nobar. (haryono/ys)