Monday, 18 November 2019

Cegah Banjir, Saluran di Sunter Agung Direfungsi

Minggu, 17 November 2019 — 21:47 WIB
Sebuah alat berat mulai mengeruk saluran air di Jalan Agung Perkasa VII, Tanjung Priok. (deny)

Sebuah alat berat mulai mengeruk saluran air di Jalan Agung Perkasa VII, Tanjung Priok. (deny)

JAKARTA – Normalisasi saluran air di Jalan Agung Perkasa VIII, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, disambut baik warga sekitar. Diharapkan, refungsi saluran air tersebut bisa mengatasi banjir di kawasan Sunter.

Anggota LMK RW10, Sunter Agung, Daamin mengatakan, tidak berfungsinya saluran air di Jalan Agung Perkasa VIII, kerap menimbulkan banjir saat hujan. Banjir terjadi, lantaran saluran diuruk dan didirikan bangunan-bangunan untuk dijadikan lapak barang bekas atau rongsok.

“Tidak hanya mengganggu fungsi saluran, keberadaan lapak-lapak itu juga berpotensi menimbulkan kerawanan sosial. Timbunan material barang bekas pun rawan memicu kebakaran,” ungkapnya, Minggu (17/11/2019).

Karena itu, Ia mendukung dan mengapresiasi penataan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Diharapkannya, penataan dilanjutkan ke lapak-lapak serupa di Jalan Agung Barat 1.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya, Riyanto Anmeng menyatakan, penataan tersebut mendapat respons positif dari warga setempat. Apalagi penataan merupakan tindaklanjut permintaan masyarakat Sunter Jaya.

“Penataan kawasan di daerah kami ini harus dilakukan dan memang masyarakat Sunter Jaya yang meminta penataan lingkungannya sebagai kawasan lingkungan yang tertib, bersih dan sehat,” tandasnya. (deny/ys)

Terbaru

ilustrasi
Senin, 18/11/2019 — 20:20 WIB
Genggam Sabu, Buruh Pabrik Dibekuk
Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Sumatera utara. (instagram polda sumatera utara)
Senin, 18/11/2019 — 20:01 WIB
Polisi Ringkus Tiga Terduga Teroris