Saturday, 14 December 2019

Pencuri Motor Baim Wong Mengaku Lihat Laci tak Dikunci

Minggu, 17 November 2019 — 23:26 WIB
Artis Baim Wong didampingi istri, Paula Verhoeven, saat jumpa pers terkait motornya yang dicuri, di Mapolsek Kebayoran Lama. (adji)

Artis Baim Wong didampingi istri, Paula Verhoeven, saat jumpa pers terkait motornya yang dicuri, di Mapolsek Kebayoran Lama. (adji)

JAKARTA – Mantan pegawai aktor Baim Wong buka suara. Pria 27 tahun ini mengaku mencuri motor ekx bos-nya karena butuh uang untuk bayar utang.

Muamar Rizky, pria itu, mengaku mencuri motor Honda Vario 150 bernomor polisi B 3003 PFP milik Baim Wong di rumahnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Tersangka dibekuk di tempat persembunyiannya di rumah kos teman di daerah Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, menerangkan tersangka baru bekerja beberapa bulan di rumah Baim Wong. a yang baru bekerja beberapa bulan ditempatnya.

“Motif tersangka menjual dan mencuri motor karena butuh uang buat bayar utang. Motornya dijual Rp10,6 juta ke showroom motor bekas,” ucap kapolsek saat jumpa pers.

Ia juga menambahkan bahwa tersangka mengambil motor Baim setelah mengawasai tukang AC yang sedang perbaiki AC. Ia melihat laci Baim tidak dikunci, ia juga melihat BPKB Motor. Maka ia kemudian menggasak mencuri motor sekaligus menjualnya.

Baim Wong pun melapor kehilangan motornya ke Mapolsek Kebayoran Lama. Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman ljma tahun penjara. Disela-sela jumpa pers, Rizky mengaku khilaf akibat perbuatannya.

“Mohon maaf saya khilaf mencuri,” ungkap Rizky dihadapan Baim Wong dan Istri Paula Verhouven. (adji/yp)