Monday, 16 December 2019

Pilkades di Sukabumi, Ada Kandidatnya Suami-Istri

Minggu, 17 November 2019 — 15:02 WIB
PasutriDeden Deni Wahyudi nomor urut 2 dan Rahmawati nomor urut 1 menjadi kandidat di Desa Sukakersa, Sukabumi.(sule)

PasutriDeden Deni Wahyudi nomor urut 2 dan Rahmawati nomor urut 1 menjadi kandidat di Desa Sukakersa, Sukabumi.(sule)

SUKABUMI – Sebanyak 240 desa di Kabupaten Sukabumi mengikuti perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Minggu (17/11/2019).

Ada yang unik di Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak. Kandidatnya hanya dua orang yang merupakan pasangan suami-istri. Adalah Deden Deni Wahyudi nomor urut 2 dan Rahmawati nomor urut 1.

Pengamatan pelaksanaan Pilkades,  proses pemilihan kadesnya seperti resepsi pernikahan. Meski pasutri, mereka mempunyai visi misi yang berbeda dan bersaing secara profesional.

“Siapapun nanti pemenangnya, mungkin itu semua hasil dari pada pemilihan masyarakat, intinya untuk kemajuan warga desa Sukakersa,” kata ketua panitia Pilkades Edi Mulyadi.

Pilkades sendiri digelar di gedung SD Negeri Sukakersa, Kampung Cisolempat RT 12/04. Ternyata fasilitasnya cukup unik, selain temanya seperti resepsi pernikahan, hak pilih yang berjumlah 5.419 orang ini mendapatkan nasi box dan kupon door prize.

“Kami siapkan door prize supaya warga bersemangat untuk datang ke TPS demi memberikan hak pilihnya, Insya Allah kami berikan door prize ini tujuannya untuk meningkatkan semangat warga saja,” tambahnya

Selain itu, panitia sudah menyiapkan persiapan yang matang dalam Pilkades serentak ini, tiga hari full mereka mempersiapkan semuanya demi kemeriahan pesta rakyat ini. (sule/tri)