Saturday, 14 December 2019

Bersama Roy Kiyoshi

Ruben Onsu Disarankan Undang Penuduh Pesugihan Makan Siang Bersama

Minggu, 17 November 2019 — 22:00 WIB
Lutfi JW. (mia)

Lutfi JW. (mia)

JAKARTA – Ruben Onsu tak terima restauran miliknya dituding menggunakan pesugihan oleh akun ‘Hikmah Kehidupan’ dan hal tersebut juga menyeret nama paranormal kondang Roy Kiyoshi.

Tak terima, baik Ruben maupun Roy Kiyoshi melaporkan akun tersebut ke Kepolisian. Lutfi JW, Pengamat Perilaku Selebritis punya saran khusus untuk Ruben dan Roy.

“Lapor Polisi itu perilaku wajar bagi orang yang dituduh atau difitnah. Lapor polisi itu mudah dan tidak salah bagi orang biasa yang perilakunya level normal,”tutur Lutfi JW, Minggu (17/11/2019).

“Bagi publik figur yang mau naik level, ada cara yang lebih berkelas dan elegan. Apa itu? Undanglah pemfitnah dan penuduh atau pencemar nama baik makan siang,” tambah Lutfi.

Novelis handal ini pun menjelaskan mengapa menyarankan Ruben dan Roy Kiyoshi untuk mengundang makan siang si pelaku, lantaran hal tersebut bisa mendapatkan jalan keluar terbaik.

“Karena publik figur yang istimewa semestinya punya perilaku mulia. Dia memaafkan orang yang minta maaf dengan mengajak makan satu meja. Ini adalah tindakan mulia yang berefek sangat positif bagi beberapa pihak”, jelas Lutfi.

“Pihak penuduh akan sangat malu dan segan serta respek. Pihak penonton dan penggemar akan acung dua jempol dan terinspirasi,” paparnya.

Lutfi juga mengatakan bahwa tindakan mulia Roy dan Ruben punya pengaruh positif bagi dunia selebritis.

“Roy dan Ruben akan menjadi suri tauladan yang baik. Bahkan bisa menjadi trend serta pedoman bagi perilaku selebritis di masa mendatang,” ungkap Lutfi.

Untuk maksud memberikan efek jera, Lutfi punya pandangan yang berbeda dengan Ruben dan Roy. “Jika Ruben dan Roy mau memberikan efek jera pada pelaku, tidak harus lewat jalur hukum saja. Tapi jalur hukum dan jalur elegan approach. Dengan diundang duduk satu meja layaknya keluarga, maka inilah cara terbaik dan elegan. Pelaku tidak hanya jera tapi respek dan terinspirasi,” ungkap Lutfi.

Pada kesempatan yang sama Lutfi juga memberikan pendapatnya bahwa Roy sudah melaporkan ke kepolisian akun HK tersebut beberapa hari lalu.

“Ini perilaku normal yang membuat Roy jalan di tempat prestise-nya. Menggandeng pengacara terkenal lalu melaporkan pencemar atau pemfitnah hanyalah perilaku normal,” tandas Lutfi JW. (mia/ys)