Sunday, 15 December 2019

2 Sekolah Jakarta Utara Juara Lomba Sekolah Sehat

Senin, 18 November 2019 — 8:08 WIB
Dua sekolah di Jakarta Utara menjadi  pemenang LSS Nasional 2019. (deny)

Dua sekolah di Jakarta Utara menjadi pemenang LSS Nasional 2019. (deny)

JAKARTA – Dua sekolah di Jakarta Utara memperoleh prestasi pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional 2019, dengan katagori berbeda. Penganugrahan tersebut, diserahkan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/11/2019).

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana DKI, Budi Sulistiono, mengatakan prestasi tersebut merupakan hasil kerja bersama berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan sekolah sehat dan siswa yang berkarakter.

“Kita bersyukur, DKI, yang diwakili Jakarta Utara berhasil menyabet prestasi Jakarta Utara khususnya dalam hal kegiatan Lomba Sekolah Sehat Berkarakter tingkat Nasional Tahun 2019,” ucap Budi, yang juga mantan Kasudin Pendidikan I Jakarta Utara, Minggu (17/11/2019) .

Menurutnya, dua prestasi tersebut diraih Taman Kanak Kanak (TK) Tzu Chi, Penjaringan, dengan perolehan peringkat pertama, dan SDN Kapuk Muara 03, Penjaringan dengan perolehan peringkat ketiga. Keduanya, menjadi juara pada katagori sekolah dengan prilaku hidup sehat dan berkarakter.

Budi menambahkan, kemenangan ini tentunya juga menjadi motivasi dalam potensi raihan prestasi lainnya di DKI, terlebih Jakarta Utara. ” Dan yang terpenting bagaimana selanjutnya kita dapat mempertahankan prestasi ini dalam menciptakan sekolah sehat dan berkarakter,” paparnya.

Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019 hasil penilaian dari empat kementerian. Yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama, yang ditetapkan dengan SK Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (deny/yp)