Tuesday, 10 December 2019

Tabrakan Maut di Tol Batang-Semarang, 3 Tewas dan 3 Luka -Luka

Selasa, 19 November 2019 — 18:52 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG  – Tabrakan maut terjadi di Tol Batang – Semarang, tepatnya di KM 346, di wilayah Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa (19/11/2019) pagi.

Kecelakaan maut sekitar pukul 09.30 WIB ini melibatkan truk tronton bernomor polisi AB 1101 EF dengan mobil Kijang Innova bernomor polisi H 1836 BW. Tiga orang tewas dalam kejadian ini dan tiga lainnya luka- luka.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kronologi musibah ini berawal saat Kijang Innova yang dikemudikan Farkhan Azis Kusuma (19) melaju dari arah Jakarta menuju Semarang.

Sesampainya di KM 346, mobil Innova ini menabrak bagian belakang kanan truk tronton yang berjalan searah di depannya di lajur kiri. Akibatnya, tiga penumpang mobil meninggal dunia seketika dan tiga lainnya luka-luka.

Disebutkan, ketiga jenazah telah dibawa ke RSUD Kalisari Batang. Adapun korban luka telah dibawa ke RS Qim untuk mendapatkan penanganan. Adapun mobil Innova dengan kondisi bagian depan remuk telah dibawa ke Exit Toll Weleri.

Truk tronton dievakuasi di Exit Tol Kandeman. “Lokasi sudah clear, mobil dievakuasi ke exit tol Weleri sedangkan truk ke exit tol Kandeman,” terangnya.

Berikut ini nama korban meninggal dunia adalah  Sudarmaji (55), warga Kraton Yogyakarta, Sulastri (62), warga Mertoyudan Kabupaten Magelang; dan H  Masnun (65) Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Korban yang mengalami luka-luka adalah Farkhan, Subardinah (61) warga Yogyakarta, dan Indro Susanto (61) warga Bantul. (Suatnadji/win)