Tuesday, 10 December 2019

Ratusan Laporan Diterima CRM Sudin Perhubungan, Terbanyak Soal Parkir Liar

Selasa, 3 Desember 2019 — 19:49 WIB
petugas sedang melakukan tindakan mengempesin ban motor yang parkir sembarangan. (wandi)

petugas sedang melakukan tindakan mengempesin ban motor yang parkir sembarangan. (wandi)

JAKARTA – Setiap bulan Sudin Perhubungan Pemkot Jakarta Selatan mendapat ratusan laporan dari masyarakat melalui Citizen Relation Management (CRM). Ratusan laporan keluran ini seperti parkir liar, kemacetan tranportasi dan pelanggaran lalu lintas.

Dari ratusan laporan ini yang telah masuk dalam Citizen Relation Management (CRM) Suku Dinas Perhubungan seluruhnya dapat diselesaikan.

“Selama bulan November 2019 ini  kami menerika sebanyak 359 laporan. Dari laporan ini seluruhnya sudah kami tindak lanjuti,”terang Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan, Selasa (3/12/2019).

Menurut Kasudin Perhubungan, laporan yang masuk CRM ini mulai dari parkir liar, kemacetan, pelanggaran lalu lintas, sampai sarana prasarana lalu lintas. Dalam menjalankan tindakan ini pihaknya juga berkoordinasi dengan semua pihak seperti TNI/Polri dan Satpol PP.

“Dari hasil data yang kami terima pengaduan masyarakat 292 laporan parkir liar, 33 laporan kemacetan, 22 laporan kemacetan, tiga laporan transportasi umum, dan sembilan laporan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Budi pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah berkontribusi di dalam membantu dalam ketertiban berlalu lintas. Sebab dengan ada laporan ini tentu petugas  sangat terbantu.

“Terima kasih kepada warga yang telah melakukan pelaporan. Mari sama-sama kita jaga ketertiban berlalu lintas dengan tidak melanggar berbagai peraturan yang ada,” pintanya.

Kasudin Perhubungan, juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mematuhi rambu-rambu lalulintas. Selain itu jangan sampai parkir sembarangan terutama di trotoar jika ini tetap dilakukan pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas. (wandi/win)