Friday, 15 November 2019

Ditahan BFC 1-1

Julio Banuelos Belum Mampu Angkat Moral Persija

Sabtu, 10 Agustus 2019 — 19:33 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos dan sang asisten, Eduardo Perez (ist/MO Persija).

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos dan sang asisten, Eduardo Perez (ist/MO Persija).

BEKASI – Persija Jakarta kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menjamu Bhayangkara FC (BFC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019), tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus puas bermain imbang 1-1.

Tambahan satu angka di hadapan 12 ribu penonton ini, belum cukup bagi Persija untuk keluar dari zona degradasi klasemen sementara. Dengan total delapan poin dari sembilan laga, pasukan Julio Banuelos itu masih terdampar di urutan dua terbawah klasemen.

Hasil ini sekaligus juga belum mampu membuktikan pasukan Banuelos untuk bangkit di Liga 1, usai gagal menjuarai Piala Indonesia 2018/2019. Meskipun pada laga kali ini, mereka tampil tanpa Bruno Matos. Julio Banuelos belum mampu mengangkat moral para pemain Persija setelah kegagalan tersebut.

Gelandang serang asal Brasil tersebut dikabarkan absen karena masih menjalani tahap evalusi yang dilakukan oleh pihak klub. Absennya Matos sempat memberi angin segar bagi Persija setelah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-28, lewat gol Marko Simic.

Umpan silang Riko Simanjuntak sukses dimaksimalkan Simic, seraya mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sayang, BFC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41, berkat gol Anderson Salles.

Sejak saat itu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Walhasil, 1-1 tidak berubah hingga turun minum. Kebobolan di penghujung babak pertama, memaksa pasukan Banuelos melakukan perubahan di lini belakang pada awal-awal babak kedua.

Situasi itu pun dimanfaatkan BFC untuk melakukan perubahan di lini depan. Namun aksi jual-beli serangan yang diperagakan oleh kedua tim, hanya sekadar menghasilkan peluang tanpa gol hingga memasuki menit ke-69.

Masuknya Bambang Pamungkas di menit ke-70, sempat menambah daya gedor Persija. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1, tidak berubah hingga laga bubaran.

Tambahan satu angka ini tetap menempatkan BFC di papan tengah klasemen. Dengan 17 poin dari 13 laga, BFC tertinggal satu angka dari Persebaya Surabaya yang bermain 2-2 kontra Madura United di hari yang sama. Sementara Borneo FC tekuk PSM Makassar 2-0. (jun/win)