Monday, 09 December 2019

Satgas Anti Mafia Bola Jilid II, Ini 13 Wilayah Cakupannya

Senin, 12 Agustus 2019 — 11:41 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)

JAKARTA – Tim Satuan tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Jilid II telah dibentuk. Tim ini akan turut membentuk sub-satgas di 13 wilayah tempat terselenggaranya Liga I Indonesia.

“Nanti dari tim Satgas Anti Mafia Bola itu ada 13 wilayah yang kita perluas. Kalau kemarin kita hanya di Jakarta saja, untuk kali ini, (Satgas Anti Mafia Bola) jilid II ini ada 13 wilayah yang dilibatkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Nantinya, sub-satgas itu akan dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda setempat dan dibantu pula oleh panitia penyelenggara sepakbola.

Ia menjelaskan, ke-13 cakupan wilayah itu, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Papua.

Rencananya, rapat Satgas Anti Mafia Bola Jilid II ini akan diadakan pada 14 Agustus 2019 mendatang. Rapat ini akan turut dihadiri oleh Dir Reskrimum Polda setempat.

“Kami juga tim Satgas akan menyamakan persepsi, nanti akan dilakukan rapat ya antara Dir Reskrimum yang ada di 13 wilayah dengan Satgas dari pusat,” jelas Argo. (firda/mb)