Tuesday, 22 October 2019

Inovasi Sigabon Antarkan Kapolres Cirebon Raih Penghargaan Mark Plus.Inc

Selasa, 13 Agustus 2019 — 21:27 WIB
signord

CIREBON – Berkat aplikasi Polisi Siaga Cirebon (Sigabon) yang diluncurkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Mark Plus.Inc. Penghargaan itu jelas sebuah kebahagiaan kapolres beserta jajarannya, karena terobosan itu bermanfaat bagi masyarakat.

Penghargaan pelayanan publik tersebut diberikan langsung oleh Herman selaku Direktur Mark Plus Inc, bertempat di Ballroom The Trans Hotel Bandung, Selasa (13/8/2019).

Menurut Herman, penghargaan tentang pelayanan publik itu diberikan kepada instansi dan Lembaga Pemerintah khususnya di bidang Pelayanan Publik yang ada di Jawa Barat. Dan Polres Cirebon merupakan satu dari lima Polres di jajaran Polda Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut.

“Pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi pelayanan Aplikasi Android Sigabon ( Polisi Siaga Cirebon) dan Pembangunan Gedung pelayanan masyarakat satu atap (Gedung Sannika Satyawada) yang meliputi pelayanan SIM,  pelayanqn SKCK dan pelayanan SPKT, secara nyata memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kepolisian,” tegas Herman.

Hal itulah, sambung Herman, memunculkan tingkat kepuasaan masyarakat dalam mengakses semua bentuk informasi dan pelayanan yang ada. “Indikator kepuasaan masyarakat menjadi tolak ukur sehingga sangat pantas jika penghargaan itu diberikan ke polres cirebon,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengaku senang jika kinerja yang dilakukan polres Cirebon mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Karena hakikatnya sebagai abdi negara kami ini hanya berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat utamanya dalam hal pelayanan,” ujarnya.

Dengan nada merendah, kapolres mengaku jika yang sudah dilakukannya mungkin saja belum begitu maksimal, namun setidaknya dia bersama jajarannya sudah berupaya berbuat yang terbaik untuk masyarakat cirebon. (darman/win)