Friday, 22 November 2019

Kerajinan Usaha Kecil Pulogadung Tampil di Pameran ‘Wasiat Agung Nusantara’

Jumat, 23 Agustus 2019 — 3:00 WIB
Stand UPK PPUMKMP yang ikut andil dalam pameran Wasiat Agung Nusantara. (Ifand)

Stand UPK PPUMKMP yang ikut andil dalam pameran Wasiat Agung Nusantara. (Ifand)

JAKARTA  – Tampilkan produk dari pedagang binaannya, Unit Pengelola Kawasan Pusat Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Menengah serta Pemukiman Pulogadung (UPK PPUMKMP), tampil dalam pameran Wasiat Agung Nusantara, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (22/8). Produk batik Betawi yang dikenalkan dalam kegiatan tersebut.

Sebuah stand yang menampilkan produk para pengrajin rumahan itu, berjejer rapi dengan ratusan stand yang ada. Pameran batik itu pun di buka ibu Mufidah Jusuf Kalla dan dihadiri menteri UKM Puan Maharani serta Ferry Farhati Baswedan.

Kasubag TU UPK PPUMKMP, Irwansyah, mengatakan, dalam pameran itu pihaknya menampilkan berbagai produk hasil kerajinan binaaannya. Dimana batik Betawi yang menjadi andalan agar lebih dikenal masyarakat nasional. “Batik Betawi ini juga sebagai salah satu produk asli masyarakat Jakarta. Bahkan ini telah menunjukan perkembangan,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, batik yang ditampilkan dalam pameran ini menampilkan berbagai motif dari hasil kerajinan rumahan. Mulai dari motif ondel-ondel hingga motif Monas ditampilkan dalam pameran Wasiat Agung Nusantara. “Dan yang menjadi unggulan adalah motif jenis baru seperti benabang,” ujar Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, dengan ikut sertanya dalam kegiatan ini, diharapkan menjadi ajang sosialisasi dan promosi. Sehingga produk asli anak negeri dark pemprov DKI bisa terus dikenal hingga ke penjuru dunia. “Apalagi pameran ini berlangsung dari 22 Agustus sampai 25 Agustus mendatang, dan bisa menyita banyak pihak,” ungkapnya.

Dengan hadirnya beragam batik motif Betawi ini, sambung Irwansyah, tentunya akan menambah kekayaan dan keberagaman batik Indonesia. Terlebih batik yang ditampilkan itu pun dapay masuk ke semua kalangan. “Karena batik motif Betawi ini juga bisa dipadukan dengan jaket serta celana berbahan jeans,” pungkasnya. (Ifand/win)

Terbaru

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono. (ys)
Jumat, 22/11/2019 — 14:46 WIB
Diminta Masinton Bubar, Begini Tanggapan BNN
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (kiri) dan Kadishub DKI Syafrin Liputo. (yendhi)
Jumat, 22/11/2019 — 13:42 WIB
Jika Melanggar Disita
Sembari Tunggu Regulasi, e-skuter Dilarang Melintas di Jalanan
Kasat Sabara Polrestro Depok Kompol Subandi bersama anggota lengkap body face dan senjata laras panjang memeriksa tamu yang membuat laporan dengan mengecek tas gembok yang dibawa pos penjagaan. (angga)
Jumat, 22/11/2019 — 12:27 WIB
Antisipasi Teror, Polresta Depok Perketat Penjagaan