Thursday, 12 December 2019

Buka Kontes dan Pameran Burung Berkicau, Ini yang Disampaikan Wakapolda Lampung

Minggu, 25 Agustus 2019 — 13:16 WIB
Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono membuka Pameran dan Lomba Burung Kicau dengan menggantungkan burung tanda dimulainya perlombaan. (koesma)

Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono membuka Pameran dan Lomba Burung Kicau dengan menggantungkan burung tanda dimulainya perlombaan. (koesma)

LAMPUNG – Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono membuka Pameran dan Lomba Burung Kicau Kapolda Cup dengan tema “Melestarikan Alam dan Kicau” dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, di Lapangan Korpri Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019).

Peserta lomba berasal dari Provinsi Lampung, Banten, Jakarta, Palembang, Jabar, Jateng hingga Jatim.

Adapun jenis burung yang dilombakan: murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak ijo, branjangan, konin, placi dan kapas tembak.

Wakapolda Lampung dalam sambutannya menyampaikan acara ini sebagai bagian dari HUT ke-74 RI sekaligus sebagai ajang menyalurkan hobi dan silaturahmi Kicau Mania dari daerah Lampung, Banten, Jakarta dan daerah lain.

“Giat lomba ini wujud kongkret keikutsertaan masyarakat dalam ikut konservasi dan melestarikan hayati terutama burung juga sebagai nilai tambah bagi pengrajin sangkar burung yang dapat membuka lapangan kerja, mampu mengalihkan kegiatan negatif kepada kegiatan yang positif dan menjadi pelopor bagi dunia perlombaan burung dan dapat merajut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan merpati dan penggantungan sangkar lomba. Turut hadir para pejabat utama Polda Lampung dan Dandim 0410 Bandar Lampung. (koesma/ys)