Thursday, 21 November 2019

Tujuh Lapak Kios di Grogol Limo Ludes Terbakar Diduga akibat Tabung Gas Meledak

Senin, 26 Agustus 2019 — 16:01 WIB
Petugas Damkar berhasil memadamkan api yang menghanguskan tujuh kios lapak di Jalan Raya Grogol Limo Kota Depok (angga)

Petugas Damkar berhasil memadamkan api yang menghanguskan tujuh kios lapak di Jalan Raya Grogol Limo Kota Depok (angga)

DEPOK –  Sejumlah lapak di Jalan Raya Grogol RT.6/1, Grogol,Limo, Kota Depok, Senin (26/8/2019) siang, ludes terbakar jago merah.

Berdasarkan keterangan saksi, Hedriansyah, warga Limo mengatakan peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 12.00 WIB di sebuah lapak kayu. Lantaran banyak bahan yang mudah terbakar berbahan kayu, api membesar merembet ke kios lapak sebelahnya.

“Api cepat menyambar ke sebelah kios hingga tujuh kios ludes terbakar,”ujar Hedriansyah kepada Poskota.

Sebagai mitra kamtibmas Pokdarkamtibmas Polsek Limo juga anggota ormas  ini menuturkan sebanyak 12 unit mobil Damkar datang ke lokasi mencoba mendinginkan api yang besar melumat kios dengan bahan yang mudah terbakar.

“Akibat peristiwa kebakaran ini Jalan Grogrol sempat ditutup sementara dan kendaraan yang melintas dialihkan ke jalan lain,” katanya.

Petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar 3 jam kemudian yaitu sekitar pukul 15.00 WIB.

bakaran                                                                                            Puing-puing sisa kebakaran.(angga)

“Untuk korban belum diketahui ada atau tidak, petugas Damkar dibantu PMI masih berada di lokasi memeriksa lokasi lapak yang terbakar,”tambahnya.

Sementara itu lokasi yang sama sebelumnya juga pernah mengalami kebakaran hingga meminta korban jiwa.

“Itu setahun yang lalu dilokasi yang sama dan titik api yang sama yaitu lapak kayu madura meminta korban jiwa sekeluarga. Penyebab diduga akibat konsleting listrik,”tutupnya.

“Warga banyak menyebutkan api muncul dari sebuah warung sembako lalu terjadi kebocoran gas diduga penyebab kebakaran.”

Sementara itu Kapolsek Limo Kompol Mohamad Iskandar mengatakan lokasi yang terbakar merupakan tempat lapak barang bekas dan kios.

“Penyebab pasti kebakaran masih kita selidiki pastinya. Namun dugaan sementara dari tabung gas yang meledak. hingga menyambar ke kios yang ada di sebelahnya,”tutupnya. “Api sudah dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Depok. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.” (angga/tri)