Monday, 09 December 2019

Liga Inggris

Manchester City Gilas Brighton 4-0 di Etihad Stadium

Minggu, 1 September 2019 — 0:51 WIB
Sergio Aguero merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton. (reuters)

Sergio Aguero merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton. (reuters)

INGGRIS – Manchester City menang telak saat menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium daalm laga pekan keempat Lig Premier Inggris, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Dua dari empat gol yang dicetak tanpa balas diciptakan Sergio Aguro.

KemenaGgan ini membuat City berada di pucak klasmen sementara dengan mengumpulkan 10 angka. Sedang Brihton ada di posisi 16 dengan 4 poin.

Dominasi tuan rumah tak bisa dihindari sejak awal. Pertandingan baru berjalan dua menit ketika David Silva melepas umpan yang diselesaikan Kevin De Bruyne dengan baik. city unggul 1-0.

City nyaris menggandakan keunggulan di 17. Mahrez yang melakukan aksi solo membuka peluang emas bagi City. Tapi kipr Ryan bisa mematahkan serangannya.

Menit 43, City menggandakan keunggulan. Kerja sama yang dibangun pemain asuhan Pep Guardiola diselesaikan Sergio Aguero. Skor menjadi 2-0 untuk City.

Usai jeda, Brighton berupaya melawan. Sayang tendangan Trossard digagalkan barisan pertahanan lawan.

Aguero mencetak gol keduanya di menit 55 setelah kiper Ryan gagakl menghalau bola sepakannya. Skor city 3-0 Brighton.

Keunggulan City bertambah di menit 79. Umpan matang Aguero diselesaikan dengan baik oleh Bernardo Silva yang masuk menggantikan David Silva.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan. Brighton tak bisa membalas sama sekali. (yp)

Susunan pemain:
Manchester City : Moraes; Walker, Otamendi, Laporte (Fernandinho 37’), Zinchenko; De Bruyne (Gundogan 69’), Hernandez, Silva (Silva 78’); Mahrez, Aguero, Sterling

Brighton : Ryan; Webster, Dunk, Dan Burn; Montoya, Stephens, Propper, Bernardo (Murray 67’); March, Maupay (Connolly 67’), Trossard (Gross 74’)