Thursday, 05 December 2019

Kubu Bamsoet Tuding Jokowi Terkesan Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar

Kamis, 7 November 2019 — 18:02 WIB
Ketua Tim sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Siupit saat memaparkan masalah Munas Golkar. (rizal)

Ketua Tim sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Siupit saat memaparkan masalah Munas Golkar. (rizal)

JAKARTA –  Ketua Tim sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Siupit meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengintervensi pemilihan calon ketua umum (ketum) Partai Golkar dalam Munas Desember 2019 mendatang.

Karena itu, Ahmadi menilai pernyataan Presiden Jokowi dalam HUT ke-55 Golkar yang bernada mendukung pencalonan Airlangga Hartarto dalam Munas Golkar sebagai hal biasa.

“Di internal Golkar kami anggap itu biasa. Di internal Golkar, rule Golkar yang berlaku,” kata Ahmadi Noor Supit, Ketua Timses Bamsoet, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya saat menghadiri perayaan HUT ke-55 Golkar di Jakarta, Rabu (7/11/2019), Presiden Jokowi dalam sambutannya meyakini Golkar akan terus melejit karena ketua umumnya top.

Supit mengatakan jika ada pihak di luar Golkar yang menilai pernyataan Presiden itu sebagai bentuk dukungan terhadap Airlangga maka hal itu tidak ada masalah.

“Kami perlu memastikan kembali posisi Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar. Kami pastikan salah satu calonnya (dalam Munas) adalah Bamsoet,” katanya. (rizal/tim/win)