Saturday, 16 November 2019

Pemda akan Buatkan Jamban, Warga yang Buang Hajat Sembarangan akan Berkurang

Kamis, 7 November 2019 — 18:41 WIB
hajat sembarangan

INDRAMAYU – Warga Desa Tambak, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang  terpaksa buang hajat di kali atau saluran air  bakal berkurang.

Ini karena pemerintah Kecamatan Indramayu akan memberikan bantuan jamban atau WC  kepada warga yang belum memiliki jamban atau WC di rumah.

Warga Desa Tambak yang belum memiliki jamban atau WC dinilai masih cukup banyak. Karena itu, Pemerintah Kecamatan Indramayu melakukan pendataan dan memberikan bantuan jamban atau WC kepada Kepala Keluarga yang belum memiliki WC agar mereka tidak membuang hajat di sembarang tempat karena mengganggu kesehatan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Indramayu, Suwandi, M.Si mengemukakan, pemberian bantuan jamban atau WC  kepada warga Desa Tambak itu dilakukan karena sebelumnya mereka tidak memiliki jamban atau WC sendiri.

“Mudah-mudahan setelah ada bantuan jamban atau WC itu warga yang ingin buang hajat cukup di rumah sendiri,” ujarnya.

Program pemberian bantuan jamban atau WC itu dikemas dalam kegiatan bantuan rehab Rumah Tidak  Layak Huni (Rehab Rutilahu), Jambansiasi dan Pengurasan Saluran Air di Desa Tambak, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu. (taryani/tri)