Tuesday, 19 November 2019

ASN Pemprov Sumsel Kunjungi Rumah Si Pitung

Jumat, 8 November 2019 — 9:59 WIB
Para ASN Pemprov Sumsel saat berkunjung ke Rumah Si Pitung dan Rusun Marunda. (deny)

Para ASN Pemprov Sumsel saat berkunjung ke Rumah Si Pitung dan Rusun Marunda. (deny)

JAKARTA–  Kawasan destinasi Rumah Si Pitung dan Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mendapat kunjungan para peserta diklat perencanaan dan penganggaran LPEM FEB UI dari Pemprov Sumatera Selatan. Para peserta tersebut, juga merupakan ASN eselon III dan IV.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda, Ageng Darminto mengatakan, para peserta tersebut mengikuti diklat selama 3 hari. “Di hari terakhir ini mereka meninjau Rumah Si Pitung dan Rusun Marunda,” ungkapnya, Kamis (7/11/2019).

Ditambahkan Ageng, kunjungan sendiri terkait dengan pengembangan infrastruktur di Sumatera Selatan. “Mulai dari perencanaan awal, penentuan trace, pemanfaatan vertical building untuk menghindari pembangunan yang tidak terencana sehingga akan tertata,” terangnya.

Sementara itu, Elfira, staf bidang perencanaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan berbagai informasi telah didapatkan untuk menjadi bahan masukan  di Sumatera Selatan.

“Paparan tadi sudah cukup banyak menjelaskan tentang kondisi Rusun Marunda. Menurut saya yang paling menarik adalah mengelola keanekaragaman warga yang tinggal disana,” ujarnya. (deny/tri)