Tuesday, 12 November 2019

Surya Paloh: Saya Sayang, Ingin Peluk Lebih Erat Pak Jokowi

Senin, 11 November 2019 — 20:57 WIB
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

JAKARTA – Ketua Umum Nasdem Surya Paloh  berpidato singkat dalam penutupan Konggres II Partai Nasdem. Dalam kesempatan itu, Surya Palon seakan memanfaatkan momen penting ini untuk klarifikasi soal isu ketegangannya dengan Megawwati dan Presiden Jokowi.

Mengawali sambutan, Surya Palon menyapa Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 Megawati, Ketua MPR, dan para tamu yaitu para ketua umum parpol.

“Yang saya hormati, yang kami sayangi, yang kita banggakan, yang kita muliakan, Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Insinyur  Joko Widodo,” kata Surya Paloh disambut tepuk tangan panjang peserta konggres dan hadirin.

Surya pun menyinggung soal pelukan erat yang dilakukannya kepada Presiden PKS Sohibul Iman yang sempat jadi sindirian Presiden Jokowi saat pidato di rapim Golkar.

Ketua Umum Nasdem itu mengatakan, ia ingin memeluk erat Jokowi. “Ingin saya peluk Pak Jokowi, ingin peluk lebih erat,” sorak  dan tepuk tangan panjang hadirin yang kemudian meneriakkan: “Jokowi, Jokowi, Jokowi ….”

Di tempat duduk, Jokowi pun tertawa lepas sampai kepalanya agak kebelakang, sambil terus tepuk tangan.

Surya melanjutkan pidatonya, bahwa dirinya sangat sayang kepada Jokowi. “Ingin saya kita katakan kepada tokoh-tokoh semua, kita sayang pada Pak Jokowi,” tegasnya.

Usai pidato pun Surya Paloh mendatangi Prsiden Jokowi yang malam itu mengenakan baju putih. Suya memeluk erat-erta Jokowi, dan Jokowi pun tertawa lepas dalam pelukan politisi bewokan itu. (win)