Friday, 06 December 2019

Danlanal Denpasar Hadiri Apel Konsolidasi Berahirnya Pengamanan Pemilu 2019

Rabu, 13 November 2019 — 5:33 WIB
Danlanal Denpasar Hadiri Apel Konsolidasi berahirnya Pengamanan Pemilu 2019. (ist)

Danlanal Denpasar Hadiri Apel Konsolidasi berahirnya Pengamanan Pemilu 2019. (ist)

BALI – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata Agung 2018, dalam rangka berakhirnya pengamanan Pemilu 2019 yang digelar Polda Bali, Selasa (12/11/2019).

Dalam rilis yang diterima Poskotanews disebutokab apel ini dipimpin oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Wayan Sunarta yang dihadiri seluruh Forkopimda Provinsi Bali beserta penyelenggara Pemilu 2019 seperti KPU dan Bawaslu. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Nita Mandala Renon Denpasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Danrem 163/Wsa diwakili Pasiopsrem, Danlanud Ngurah Rai diwakili Kadisops Lanud Ngurah Rai, Danpomdam IX/Udayana Kolonel CPM Tugino, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bali, Pejabat Utama Polda Bali, serta para Undangan dan peserta apel gelar pasukan dari TNI/Polri, Linmas dan Pecalang.

Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose yang dibacakan oleh Wakapolda Bali mengatakan bahwa apel yang diselenggarakan saat ini merupakan bagian dari proses manajerial yang penting untuk kita lakukan, dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan sekaligus bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum pelaksanaan tugas di lapangan.

Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan dan pengorganisasian yang telah dipersiapkan secara matang dapat berjalan dengan optimal.

Lebih jauh Kapolda mengatakan, bahwa perhelatan akbar pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia dalam agenda nasional lima tahunan berupa penyelenggaraan pemilu 2018, telah kita akhiri dengan sukses dan lancar.

Kita patut berbangga, bahwa kita telah memberikan pembelajaran kepada dunia internasional bagaimana berdemokrasi dengan baik serta menunjukkan bahwa kemajemukan yang kita miliki, merupakan modal utama yang dapat dikelola dengan baik, sehingga mampu bertransformasi menjadi kekuatan luar biasa, untuk bersama-sama bergerak maju menuju kejayaan bangsa dan negara.

Mengakhiri amanatnya Irjen Pol. Petrus R. Golose atas nama Kapolda Bali, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Panwaslu, TNI, tokoh masyarakat, lemen masyarakat, maupun aparatur pemerintah, yang telah bersama-sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan, disertai semangat yang tidak kenal menyerah, meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi di lapangan, namun mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dengan pelaksanaan apel konsolidasi ini, maka dalam implementasinya perlu dilakukan pergelaran fungsi–fungsi operasional kepolisian yang bekerjasama dengan instansi TNI dan lembaga terkait lain untuk kembali melaksanakan tugas rutin dengan lebih baik lagi. (ril/yp)