Thursday, 12 December 2019

Pengamanan di Polres Jakarta Utara Diperketat

Rabu, 13 November 2019 — 16:14 WIB
Petugas memeriksa pengunjung Polres Jakarta Utara.

Petugas memeriksa pengunjung Polres Jakarta Utara.

JAKARTA – Pengamanan di Polres Jakarta Utara diperketat setelah terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). Pengamanan diperketat di dua akses masuk kantor polisi tersebut.

Di gerbang depan, dua polisi bersiaga memakai rompi anti peluru dengan dilengkapi senjata laras panjang. Setiap pengunjung diperiksa barang bawaannya sebelum dipersilakan masuk. Sementara itu, gerbang belakang dikunci. Masyarakat yang hendak masuk melalui gerbang belakang akan diarahkan menuju gerbang depan.

WakapolresJakarta Utara AKBP Aries Andi mengatakan pengamanan diperketat terkait ledakan bom bunuh diri di Medan tadi pagi. Ia sudah menerapkan standar pengamanan mako sesuai aturan.

“Terkait dengan peristiwa yang terjadi di Mapolrestabes Medan, kami dari Mapolres Metro Jakarta Utara telah menerapkan standar pengamanan mako sesuai dengan operasional Polri,” kata Aries.

Ia menyebutkan kondisi di wilayah hukumnya kondusif. “Sampai detik ini, kondisi Polres Metro Jakarta Utara aman dan kondusif,” ucapnya lagi.

Diberitakam Polrestabes Medan, Sumatera Utara, diguncang bom bunuh diri pagi tadi. Pria berjaket ojek online yang diduga menjadi pelaku bom bujuh diri tewas. Enam orabg lainnya luka, yaktu lima polisi dan seroang mahasiswa. (yahya/yp)