Thursday, 12 December 2019

Menang Lotre Triliunan, Pria Miskin Mendadak Lupa Istri

Kamis, 21 November 2019 — 7:20 WIB
Ilustrasi: Kupon lotere. (id.wikipedia.org)

Ilustrasi: Kupon lotere. (id.wikipedia.org)

THAILAND – Uang bisa membuat orang lupa diri, lupa istri yang setia menemani saat begitu miskin. Pria Thailand 34 tahun ini, misalnya. Ia memtuskan kabur membawa uang lebih dari Rp1 triliun hasil kemenangan lotre yang dipasang bersama istrinya.

Dilansir Eorld of Buzz yang mengutip Asia One, Wijak Wannaprasit, pria miskin yang mendadak kaya itu kabur meninggalkan istri dengan membawa uang 6 juta baht Rp2,8 triliun). Padahal uang itu didapat dari kemenangan atas lotre yang dipasang bersama istrinya, Pornthida Chamnanwet, pada Minggu (17/11/2019). Bahkan wanita 23 tahun itu yang mengambil undiannya.

Sebelumnya, keduanya datang ke kantor polisi dekat Bangkok untuk melaporkan kemenangan mereka dan demi menjaga keamanan karena membawa banyak uang. Bersama-sama, mereka menandatangani nama mereka di tiket lotre dan diambil fotonya.

Keduanya sepakat berbagi kemenangan. Istrinya bahkan sudah merencanakan barang yang harus dibeli dengan uang hadiah itu.

Namun, keesokan harinya, Wijak berpikiran lain. Pria itu merasa bagiannya tidak cukup hingga dia hanya akan memberi istrinya 2 juta baht aau sekitar Rp 934 miliar. Bukannya 3 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Keduanya langsung bertengkar sengit.

Saat kesepakatan tak juga dicapai, pria itu pergi dengan tiket lotre di sakunya. Begitu kecewanya Pornthida dengan sikap suaminya, ia melapor ke polisi untuk memastikan bahwa suaminya tidak akan dapat menguangkan tiket lotre yang mereka menangkan.

Menurut pengacara Thailand, bila terbukti bersalah maka si suami bisa dikenai hukuman penjara hingga 3 tahun.

Entah ngeri dengan ancaman itu atau menyadari kesalahannya, Wijak akhirnya pulang ke rumah. Mereka kembali bersatu dan belum mengambil uang kemenangannya dari kantor negara. (yp)

Terbaru

ilustrasi
Kamis, 12/12/2019 — 10:10 WIB
Persyaratan Nikah di KUA Juntinyuat Diperketat
ngelenong
Kamis, 12/12/2019 — 8:57 WIB
Nasihat Buat Sejawat