Monday, 14 October 2019

Pelantikan 100 Anggota DPRD Jateng Dijaga Ketat

Rabu, 3 September 2014 — 14:32 WIB
pelantikan1

SEMARANG ( Pos Kota ) – Pelantikan 100 anggota DPRD Jateng mendapat pengawalan super ketat, Rabu (3/9) . Gedung Berlian di jalan Pahlawan Semarang , tempat berlangsungnya acara tersebut dilengkapi dengan alat detektor untuk mendeteksi setiap tamu undangan, sementara di luar gedung aparat kepolisian disiagakan dengan persenjataan lengkap.

Sementara itu pelantikan 100 anggota DPRD Jateng terpilih periode 2014–2019 didomonasi wajah-wajah baru . Mereka secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna DPRD Jateng . Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jateng masa persidangan ketiga tahun sidang 2014 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Priyoko.

Dari 100 anggota DPRD Jateng periode 2014–2019, sebanyak 64 merupakan wajah baru, sedangkan sisanya merupakan petahana yang kembali terpilih menjadi legislator. Rukma Setyabudi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ditunjuk menjadi pimpinan sementara DPRD Jateng hasil Pemilu 2014 dan wakil sementara adalah politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa Sukirman.

Pelantikan anggota DPRD Jateng periode 2014–2019 dihadiri ratusan tamu undangan, antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, Ketua KPU Provinsi Jateng Joko Purnomo, Ketua Bawaslu Provinsi Jateng Abhan Misbah, ketua DPRD kabupaten/kota se-Jateng, pimpinan partai politik, dan sejumlah perwakilan organisasi massa.

Ribuan polisi diterjunkan untuk mengamankan pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 di gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang . Kapolrestabes Semarang Djihartono mengatakan semua personel menjaga di beberapa titik yang telah ditentukan. Aparat kepolisian telah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi ini (gedung DPRD Jateng -red) dengan melibatkan tim gegana untuk mendeteksi barang-barang yang mencurigakan.

(suatmadji/sir)